Penerima Penghargaan Achmad Bakrie 2010

Akmad Bakrie Award
Sumber :

VIVAnews - Enam tokoh berprestasi terpilih menerima Penghargaan Achmad Bakrie 2010. Melalui karya dan dedikasinya terhadap bangsa, mereka menjadi harapan besar bagi Indonesia.

Mereka adalah Daniel Murdiyarso, Sjamsoe’oed Sadjad, S Yati Soenarto, Daoed Joesoef, Sitor Situmorang, dan Ratno Nuryadi. "Kepada mereka kita sebagai bangsa patut menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya," kata Aburizal Bakrie dalam pidato sambutannya di Balai Sarbini, Jakarta, malam ini, Kamis, 5 Agustus 2010.

Dalam pidatonya, Ical menyebut Daniel Murdiyarso berprestasi merintis jalan baru dan menunjukkan prestasi yang cemerlang dalam bidang sains dengan menggali berbagai persoalan besar seputar masalah perubahan iklim.

Sjamsoe’oed Sadjad juga dianggap bekerja penuh dedikasi memberi sumbangan penting bagi perkembangan teknologi benih dan teknologi pertanian secara umum. Sementara S Yati Soenarto telah mengabdikan hidup untuk menyelamatkan nyawa anak-anak bangsa.

Daoed Joesoef dianggap membuktikan konsistensi sikap dan karya untuk memajukan dunia pemikiran sosial di Tanah Air. Sitor Situmorang membuka kemungkinan baru dalam dunia penciptaan dan kebudayaan serta mempertajam kepekaan bahasa Indonesia dalam menyampaikan gejolak perasaan manusia.

Sedangkan Ratno Nuryadi meraih penghargaan khusus sebagai periset di usianya yang masih sangat muda. "Ratno membuktikan bahwa negeri kita masih memiliki sejumlah anak muda yang berdedikasi tinggi, tekun, kreatif, serta berprestasi tinggi dalam dunia advanced research, dunia penelitian yang berdiri di garis terdepan dalam memperluas cakrawala pengetahuan manusia," ujarnya.     

Namun, Daoed Joesoef dan Sitor Situmorang menolak menerima penghargaan itu. (hs)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024