Agar Payudara Lebih Kencang Alami

Keindahan payudara
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Keriput dan jerawat seringkali membuat wanita kehilangan percaya diri. Tapi bukan hanya itu, masalah yang muncul di balik balutan pakaian, seperti payudara kendur, juga tak kalah memicu cemas.

Meski tersembunyi di balik balutan pakaian, masalah seputar payudara memang menyita perhatian, seperti payudara turun, munculnya kerutan, hingga kulit payudara yang kering. Kondisi-kondisi yang membuat keindahan payudara berkurang.

Penyebabnya bisa berbagai macam, seperti perubahan berat badan secara drastis, kehamilan, atau penggunaan bra yang tak sesuai dengan ukuran payudara. Untuk itu, lakukan lima hal berikut demi menjaga keindahan payudara Anda.

Pilihan bra
Memilih bra yang tepat sesuai ukuran adalah hal yang terpenting. Ini sebenarnya harus dilakukan sejak memasuki masa puber. Dengan menggunakan bra yang sesuai ukuran sejak puber, pertumbuhan payudara akan berjalan baik. Bra akan menjaga payudara tetap kencang dan bentuknya tetap indah.

Menyesuaikan bra dengan kegiatan juga harus dilakukan. Misalnya, pastikan Anda menggunakan sport bra saat berolahraga.

Saat membeli bra, jangan segan mencoba ukuran yang satu tingkat lebih besar, baik lingkar atau cup-nya. Hal itu untuk memastikan Anda mendapat ukuran yang tepat, terutama jika bra yang Anda beli dari berbagai jenis merk. Biasanya, masing-masing merk memiliki standar ukuran sendiri, meskipun perbedaan ukuran antarmerk tak banyak.

Pelembab
Jangan hanya mengaplikasikan pelembab pada wajah, payudara juga membutuhkan. Anda bisa menggunakan pelembab kulit biasa, atau krim khusus untuk payudara. Menjaga kelembaban payudara berarti mengurangi risiko munculnya kerutan lebih cepat. Bukan hanya itu, kulit payudara akan terlihat lebih kenyal dan halus.

Pijat
Sambil mengaplikasikan pelembab, berikan pijatan pada payudara. Gerakannya bisa searah jarum jam atau sebaliknya. Ini untuk melancarkan peredaran darah di sekitar payudara. Untuk hasil maksimal, lakukan dua kali sehari saat bangun pagi dan menjelang tidur.

Olahraga
Jika ingin membuat payudara lebih kencang dan terangkat, hal yang wajib dilakukan adalah olahraga. Olahraga membantu menjaga otot-otot dada pembentuk payudara tetap kencang. Latihan terbaik untuk memperkuat otot dada adalah melakukan push-up. Anda juga bisa melakukan latihan angkat beban sederhana secara rutin.

Banyak Aktivitas Luar Ruangan, Ria Ricis Risih dengan Kulit Wajahnya yang Menghitam

Baca juga: Bagian Tubuh Wanita Paling Dilirik Pria

Ilustrasi perawatan wajah.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Memilih klinik kecantikan yang aman dan berkualitas merupakan hal yang penting untuk memastikan hasil perawatan yang optimal dan terhindar dari risiko yang tak diinginkan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024