BEI Suspen Saham BNI

suasana kantor BNI
Sumber :
  • Andika Wahyu

VIVAnews - Otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan (suspen) saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Penghentian sementara transaksi saham dilakukan di seluruh pasar mulai sesi pertama hari ini, Kamis 12 Agustus 2010.

"Sehubungan dengan adanya rencana divestasi pemerintah Republik Indonesia atas saham BNI dan untuk mencegah terjadinya fluktuasi yang tidak wajar atas harga efek, suspensi dilakukan," kata Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Sektor Jasa BEI, Umi Kulsum, dalam keterbukaan publik di Jakarta, hari ini.

Seperti diberitakan, pemerintah memastikan harga saham greenshoe Bank Negara Indonesia yang bakal dilepas ke pasar minimal Rp2.900 per saham.
Pemerintah mengantongi saham greenshoe BNI sebesar 3,1 persen dengan jumlah nominal saham mencapai 473,84 juta unit.

Jika menggunakan hitungan harga saham minimal, pemerintah diperkirakan bisa meraup dana sebesar Rp1,37 triliun. Dana tersebut direncanakan masuk dalam kas pemerintah sebagai dana hasil privatisasi.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Pada penutupan transaksi kemarin, harga saham BNI berada di level Rp3.000 per unit. (art)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024