Lebaran ke Bali, Tiket Melejit ke Rp1,4 Juta

Lion Air
Sumber :
  • mbelgedez.com

VIVAnews - Lebaran masih satu bulan lagi, namun maskapai pesawat sudah memasang tinggi-tinggi tiket penerbangan untuk berbagai tujuan.

Harga tiket yang ditawarkan oleh maskapai rata-rata hampir dua kali lipat dibandingkan hari biasanya. Ke Bali misalnya. Jika saat ini harga tiket ekonomi rata-rata Rp500-700 ribu, namun pada masa libur Lebaran harga tiket ke Bali umumnya melonjak dua kali lipat menjadi Rp1,2-1,4 juta.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Meski populasinya bukan didominasi oleh umat Islam, namun Bali sering menjadi sasaran libur favorit bagi warga Jakarta, terutama bagi mereka yang tidak merayakan Idul Fitri. Mereka umumnya memanfaatkan momentum libur panjang Lebaran dengan berwisata ke Pulau Dewata.

Berdasarkan tarif tiket online yang dipajang sejumlah maskapai, sampai pukul 13.00 hari ini, tiket pesawat Mandala masih relatif paling murah untuk perjalanan pada 10 September 2010, dengan tarif Rp922 ribu. Namun, ditambah pajak dan biaya lainnya, tarifnya menjadi Rp 1,040 juta.

Pada waktu yang sama, data di pajangan Air Asia harga tiket ke Bali pada masa puncak Lebaran (10 September) rata-rata dikenakan tarif Rp1,2 juta, termasuk airport charges dan komisi. Namun, ada juga yang lebih mahal Rp1,3 juta untuk penerbangan pukul 16.00 dengan kode QZ 9456.

Lion Air memasang harga cukup tinggi pada puncak Lebaran, yakni Rp1,386 ribu untuk sembilan kali penerbangan. Jika ditambah dengan pajak dan biaya lain sebesar Rp140 ribu, tarif pesawat ke Denpasar Bali untuk kelas ekonomi sekitar Rp1,4 juta.

"Kami masih buka harga tiket ekonomi tertinggi, kalau yang rendah belum dibuka menunggu putusan pimpinan," ujar seorang petugas layanan pemesanan tiket Lion Air saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2010.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024