Hatta: Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg Belum Putus

Ilustrasi Pekerja sedang menyusun tabung gas 3 Kg di salah satu pabrik.
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAnews - Menko Perekonomian Hatta Rajasa menampik adanya pembicaraan rencana kenaikan harga gas LPG 3 kilogram di Istana Wakil Presiden pagi ini.

Menurut Hatta, soal disparitas harga gas LPG 3 kilogram dan 12 kilogram semuanya masih dalam pembicaraan. "Kalau pertanyaannya ada rencana kenaikan 3 kg karena disparitas harga? tidak ada ambil keputusan itu," kata Hatta di Kantor Menko Perekonomian, Kamis 12 Agustus 2010. Kenaikan harga itu, kata dia, semuanya perlu pengkajian.
 
"Bahwa disparitas harga itu memang memicu pengoplosan, tetapi keputusan soal (menaikkan) harga belum diambil," katanya.
 
Rapat Kamis pagi yang digelar di Kantor Wakil Presiden Boediono, serta diikuti oleh Menko Kesra dan Menteri Energi disepakati soal bagaimana pemerintah bisa memberikan dan menjamin keamanan bagi pengguna yang telah beralih dari minyak tanah ke gas.
 
"Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi lebih intensif yang dikoordinir oleh Menteri ESDM," kata dia.
 
Pemerintah menegaskan pentingnya bagaimana masyarakat tahu faktor-faktor yang harus diperhatikan, yakni dalam hal regulator dan selang. "Jadi dengan tahu kondisi itu maka kalau bocor, gas bisa segera diamankan," katanya.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024