Puasa, Pemain Liga Inggris Mulai Musim Berat

Nicolas Anelka
Sumber :
  • Chelsea

VIVAnews - Kompetisi Premier League atau Liga Inggris musim 2010/2011 akan segera bergulir pada 14 Agustus mendatang. Menariknya, kompetisi yang diklaim sebagai yang terpanas ini akan mengawali musim bersamaan dengan awal ramadan.

Bukan rahasia lagi jika di Premier League banyak bercokol pebola-pebola muslim. Ironisnya, di saat tim membutuhkan tenaga dan konsentrasi pemain, beberapa pemain harus dihadapkan dengan rutinitas berpuasa.

Tak heran jika banyak pebola-pebola muslim yang harus rela untuk tak berpuasa demi membela klub masing-masing. Penyerang anyar Arsenal, Marouane Chamakh yang berkebangsaan Maroko akan merasakan beratnya tampil di Premier League. Mantan penyerang klub Prancis, Bordeaux ini tampaknya dengan berat hati harus meninggalkan puasanya dan mengganti di hari lain.

Di Premier League musim ini, tercatat sekitar 18 pemain berstatus muslim. Arsenal menjadi klub yang paling banyak memiliki pemain muslim. Tercatat lima pemain muslim di The Gunners. Manchester City menjadi klub kedua yang paling banyak mengoleksi pemain muslim dengan tiga pemain.

Di Blackburn Rovers, Stoke City dan Everton, masing-masing tercatat dua nama pemain muslim. Sedangkan Chelsea, Liverpool, West Ham United, West Bromwich Albion. Penyerang Chelsea, Nicolas Anelka dikabarkan masih terus berpuasa meski sedang bermain.

Praktis hanya Manchester United yang sepertinya tak akan terpengaruh dengan ramadan. Karena tak satu pun anggota tim MU berstatus muslim.

Daftar Pemain Muslim di Premier League
Bacary Sagna (Prancis) - Arsenal
Abou Diaby (Prancis) Arsenal
Samir Nasri (Prancis) Arsenal
Nacer Barazite (Belanda) Arsenal
Marouane Chamakh (Maroko) Arsenal

Abdisalam Ibrahim (Somalia) Manchester City
Yaya Touré (Pantai Gading) Manchester City
Kolo Touré (Pantai Gading) Manchester City

El Hadji Diouf (Senegal) Blackburn Rovers
Y?ld?ray Ba?türk (Turki) Blackburn Rovers

Marouane Fellaini (Belgia) Everton
Aiyegbeni Yakubu (Nigeria) Everton

Mamady Sidibe (Mali) Stoke City
Abdoulaye Diagne-Faye (Senegal) Stoke City

Nicolas Anelka (Prancis) Chelsea
Nabil El Zhar (Maroko) Liverpool
Julien Faubert (Prancis) West Ham United
Abdoulaye Méïté (Pantai Gading) West Bromwich Albion

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Sumber: wikipedia

Toko roti di Gaza dibuka kembali

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Pabrik milik ‘Kamel Ajour Bakery’ adalah salah satu toko roti yang kini kembali buka di Gaza, setelah mendapatkan pasokan bahan bakar dan tepung dari Program Pangan Dunia

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024