Mau Tukar Duit Baru, Datanglah ke Monas!

Penukaran Uang Pecahan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan lima bank, mulai Senin 16 Agustus 2010 sudah mulai melayani jasa penukaran uang pecahan baru di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"BI menyediakan kas keliling bersama di Monas dengan Bank Mandiri, BTN (Bank Tabungan Negara), BRI (Bank Rakyat Indonesia), BNI (Bank Negara Indonesia), dan Bank DKI," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI, Difi A Johansyah, kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 18 Agustus 2010.

Menurut Difi, kas keliling bersama merupakan layanan kerjasama BI dengan beberapa bank. Pada Senin, 16 Agustus 2010, BI bekerja sama dengan Bank DKI. "Hari ini gabungan BI, Bank Mandiri, BTN, dan Bank DKI dengan total total modal kerja Rp1,6 miliar," ujar dia.

Meski demikian, jika diperlukan, BI juga sudah menyiapkan BRI dan BNI untuk segera menyusul dalam pemberian layanan mobil kas keliling tersebut.
Mekanismenya, bank-bank membawa mobil kas keliling sendiri. Modal Rp1,6 miliar adalah total untuk empat mobil kas.

"Untuk bank-bank membawa masing-masing Rp200 juta, sedangkan BI sebesar Rp1 miliar," ujarnya. Operasional mobil kas keliling itu hanya melayani pada hari kerja Senin hingga Jumat mulai pukul 10.00-13.00 WIB. (umi)

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari
Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024