Gerak Rupiah Berpeluang Stabil 8.960-8.970/$

Papan pengumuman valas
Sumber :
  • Prasetyo Utomo

VIVAnews - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diperkirakan bergerak stabil pada transaksi hari ini, Selasa 24 Agustus 2010. Di dalam negeri belum ada sentimen yang cukup kuat untuk mendorong rupiah bergerak menguat cukup signifikan.

"Pergerakan rupiah bakal tidak jauh dari kemarin," kata pengamat dan praktisi pasar uang Akhmad Makmun, kepada VIVAnews di Jakarta.

Meski demikian, dia melanjutkan, nilai tukar rupiah diperkirakan belum menyentuh level 9.000 per dolar AS. Bila berpeluang menguat, rupiah bisa bergerak hingga ke kisaran 8.950-8.940 per dolar AS.

"Gerak nilai tukar mata uang regional yang menguat juga tidak mampu memicu penguatan rupiah kemarin," ujar dia.

Makmun menjelaskan, hari ini, nilai tukar rupiah diperkirakan bergerak dalam kisaran 8.960-8.970 per dolar AS. Minimnya sentimen positif di dalam negeri akan membuat gerak rupiah cenderung stabil.

Berdasarkan data kurs tengah Bank Indonesia (BI) kemarin, rupiah berada di level 8.978 per dolar AS atau melemah dibanding transaksi Jumat 20 Agustus 2010 di posisi 8.965 per dolar AS.

Data transaksi rupiah di Bloomberg kemarin sore menunjukkan rupiah berada di level 8.969,5 per dolar AS.

Sambut Lebaran 2024, Menko Luhut: Momentum Mempererat Kerukunan Serta Kekompakan
Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

Anjuran Melewati Jalur Berbeda Saat Berangkat dan Pulang Sholat Idul Fitri dari Para Ulama

Anjuran pergi dan pulang sholat Ied dengan jalur yang berbeda ini berasal dari pemahaman tindakan Rasulullah. Terdapat berbagai pendapat dari ulama besar mengenai hal ini

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024