5 Perampok Tebet Ditangkap, 10 Kg Emas Disita

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Polda Metro Jaya membekuk lima pelaku perampokan toko emas Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Dari tangan tersangka petugas menyita tujuh pucuk senjata api.

"Sudah 11 pelaku perampokan yang telah ditangkap," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Timur Pradopo, pada acara penutupan Pelatihan Perubahan Mine Set Jajaran Polres Jakarta Selatan di Hotel Grand Kemang, Selasa 24 Agustus 2010.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita tujuh senjata api. Lima di antaranya merupakan senjata rakitan dan dua lagi senjata organik.

Saat ini, sambungnya, aparat masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya. "Kita juga berhasil mengamankan barang bukti 10 kg emas," imbuh Pradopo.

Kapolda juga membantah komplotan perampokan toko emas Bukit Duri terkait dengan aksi perampokan Bank CIMB Niaga di Medan. "Hasil pemeriksaan sementara tidak ada kaitannya dan kita juga masih melakukan pemeriksaan terkait senjata api yang dimiliki tersangka," tegasnya.

Sedangkan untuk keberadaan senjata api, Kapolda kembali menegaskan kalau senjata yang beredar di masyarakat saat ini ilegal. "Karena izin kepemilikannya sudah tidak bisa diperpanjang lagi," tuturnya.

Kapolda berjanji akan mengintensifkan pengamanan di sejumlah titik-titik rawan seperti pusat perniagaan, bank, toko emas, dan penggadaian. "Secara preventif kita akan all out melakukan pengamanan, terutama pelayanan keuangan," ujarnya.

Seperti diketahui, untuk mengantisipasi maraknya perampokan toko emas dan bank di beberapa kota-kota besar seperti Jakarta dan Medan, Polda Metro Jaya mengintensifkan penjagaan beberapa toko emas dan bank di setiap wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Setiap bank, toko emas, dan pegadaian minimal akan dijaga dua orang petugas menggunakan senjata laras panjang yang berada di luar bank dan toko emas," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Metro Jaya, Boy Rafli Amar.

Menurutnya, petugas yang disiagakan tersebut akan melakukan penjagaan yang sifatnya patroli di sekitar pusat-pusat perdagangan emas dan bank. (umi)

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024