Mitra Binaan Mandiri Bidik Transaksi Rp25 M

Expo Wirausaha Mandiri
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk mengharapkan nilai transaksi penjualan pada Gelar Karya Mitra Binaan Mandiri akan mencapai Rp25 miliar. Transaksi itu berasal dari target kunjungan masyarakat sebanyak 10 ribu orang.

"Transaksi per hari diharapkan Rp5 miliar. Dengan begitu, selama lima hari pameran bisa mencapai Rp25 miliar," kata Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Pahala N Mansury, di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa 24 Agustus 2010.

Bank Mandiri akan menggelar Gelar Mitra Karya Binaan di JCC mulai besok. Kegiatan selama lima hari itu akan menampilkan produk dari sekitar 200 mitra binaan Bank Mandiri.

Menurut Pahala, biasanya dalam sebuah gelaran yang dilaksanakan, sebuah stand dapat melakukan transaksi sebanyak Rp10 juta per hari. "Gelar karya ini bagian dari program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL)," katanya.

Pahala menilai, pengembangan mitra binaan tidak cukup melalui pinjaman atau dana murah. Mandiri menganggap mitra binaan juga harus diupayakan dalam program pembinaan dan akses ke pasar.

"Dengan adanya fair ini akan memberikan akses pasar yang lebih luas," ujarnya. Produk mitra binaan yang akan ditampilkan terkait dengan aktivitas masyarakat selama lebaran.

Bank Mandiri tahun ini mengalokasikan dana PKBL sebesar Rp298 miliar. Dana itu belum termasuk pembinaan mitra binaan Bank Mandiri Rp29-30 miliar.

Sementara itu, total penyaluran pinjaman program kemitraan yang sudah disalurkan sejak 1999 hingga Juni 2010 mencapai Rp658,2 miliar.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024