Gaya Kontemporer Wanita Muslim

Busana Muslim Kontemporer - Shrekahnth
Sumber :
  • fashiongossip10.blogspot.com

VIVAnews - Dunia fashion Dubai makin berwarna dengan gabungan antara kreasi, budaya, pola tradisi serta pemotongan komtemporer. Kolaborasi itu melahirkan karya fashion modern yang memukau dengan sentuhan budaya dari seluruh penjuru dunia.

Dalam koleksi terbarunya di Dubai Fashion Week, perancang kelahiran India, Shrekahnth, mencipta potongan modern di atas pola-pola terang yang terinspirasi perjalanan Ibn Batuta, seorang ulama dan pelancong tenar asal Maroko.

"Perjalanan Ibnu Batuta adalah sebuah petualangan. Perjalanannya melihat banyak negara di abad ke-14 dari sudut pandang seorang pelancong Arab." Perjalanan Ibnu Batuta membentang di hampir seluruh dunia Islam, dari Eropa Timur hingga Asia.

Pola-pola yang ia ambil, di antaranya gaun koktail pola Jambiya, atau motif Kanagawa Hokusai ala seniman Jepang. Ada pula gaun Salamander dan kaftan untuk menghadiri iftar.

Dengan dasar interpretasi modern, Shrekahnth berhasil memanipulasi potongan sesuai dengan tipe wanita Arab dan muslim masa kini, menonjolkan siluet alam, dan lekuk tubuh wanita.

"Geometri dan struktur selalu hadir dalam pekerjaan saya. Seperti piramida Islam yang mengkristal, yang bisa dipakai wanita muslim," kata Shrekahnth seperti dikutip dari Arab News.

Dari potongan yang ia tampilkan, terlihat jelas pengaruh fashion Paris tahun 1930-an dan desainer masa kini seperti Halston, Azzedine Alaïa dan Marchesa. Baginya, potongan modern berfungsi sebagai kanvas untuk karya seni digital Shrekahnth.

"Saya melihat rajutan yang hampir mati di India, tenunan kafiyeh Palestina, atau tenun ikat asal Indonesia atau vintage Badui. Saya mencampur mereka dengan unsur modern dan menjadikannya adi-busana."

Pakaian Shrekahnth akrab dengan potongan Bold, grafis, dan berjiwa muda dari seni dan tradisi Persia, Mesir, India, Cina dan Afrika dalam sudut pandang seorang petualang. (pet)

Wapres Ma'ruf Serukan Umat Islam Bangkitkan Ekonomi Syariah
Ilustrasi Korban Tewas Akibat Bentrokan

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Seorang pelajar meninggal dunia dalam peristiwa bentrok antar dua kelompok di Teluk Betung Selatan pada Sabtu, 4 Mei 2024 dini hari. Adapun, identitas korban yakni Rizky.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024