Impor Gula Diputuskan Pekan Ini

Stok Gula Nasional Tinggal 500 Ribu Ton
Sumber :
  • Surabaya Post / Taufan Sukma

VIVAnews - Pemerintah akan segera menetapkan keperluan impor gula nasional pekan ini. Paling lambat, menurut Menteri Pertanian Suswono, keputusan impor akan diperhitungkan akhir bulan ini.
 
Suswono mengatakan, meski belum memastikan akan mengimpor, pemerintah sudah mendapat hitungan bahwa jumlah produksi gula tahun ini menurun. "Jumlahnya sekitar 200 ribu ton," kata Suswono di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu 25 Agustus 2010.
 
Namun, berapa jumlah yang akan diimpor, Suswono belum bisa menyampaikannya. "Kami ada tim teknis yang menghitung dulu. Impor diperlukan untuk menjaga kebutuhan selama Januari sampai April. Saat itu bukan musim giling," ujar Suswono.
 
Menurut dia, seandainya sama hitungannya, jumlah impor tidak akan jauh berbeda dengan kebutuhan impor tahun ini. "Tapi, produksi tahun ini turun karena rendemennya turun akibat hujan," katanya.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Sayang, untuk urusan angka, Suswono lupa. "Yang pasti kalau sampai akhir tahun ini kebutuhan gula cukup," kata dia.

Kota Suci Mekkah.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Round-up dari kanal Lifestyle pada Sabtu, 4 Mei 2024. Salah satunya mengenai beberapa kebiasaan masyarakat Indonesia yang tidak boleh dilakukan di Mekkah.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024