Dekati Lebaran, BI Minta Bank Tambah Keamanan

Bank Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bank Indonesia (BI) meminta perbankan meningkatkan pengamanannya, khususnya menjelang Lebaran. Kasus perampokan yang terjadi di Bank CIMB Niaga Medan diharapkan tidak terulang lagi.

"Kita berharap, bank meningkatkan pengamanan dengan meminta bantuan Polri untuk menambah armada," ujar Deputi Gubernur BI Budi Rochadi di lokasi penukaran uang di Monas Jakarta Rabu 25 Agustus 2010.

Perbankan diminta menambah personil kepolisian, yang semula hanya satu orang ditambah menjadi 2-3 orang. BI juga meningkatkan pengamanan dalam lokasi penukaran uang.

Seperti diketahui, Bank CIMB Niaga Medan dirampok oleh orang terlatih. Aksi itu dilakukan dalam waktu sekitar 10 menit, dan sekitar Rp400 juta raib di bank itu.

Sejumlah Kontrak Blok Migas Baru Bakal Diteken di IPA Convex 2024

Dalam aksi itu, satu orang personel Brimob, Briptu Immanuel Simanjuntak (28 tahun) tewas ditembak salah satu kawanan perampok. Mereka juga merampas senjata anggota Brimob itu. (hs)

Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Kutuk Israel

Ratusan Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Kutuk Israel

Ratusan civitas academica Universitas Muhammadiyah Cirebon menggelar aksi damai dan teatrikal di depan kampus Universitas Muhamadiyah Cirebon, Jawa Barat, Selasa (7/5/24)

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024