Fashion Show Tanpa Busana

Sumber :
  • shineyahoo.com

VIVAnews - Panggung untuk memeragakan busana atau catwalk biasanya berlokasi di sebuah gedung bergengsi, dilengkapi dengan tata lampu dan suara yang berkualitas. Tetapi, tidak selamanya demikian.

Memeragakan busana atau koleksi terbaru bisa dilakukan dengan cara apapun termasuk di tempat yang unik dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Berikut delapan catwalk unik, tempat para model berlenggak-lenggok memeragakan busana. 

1. Promo Parfum dengan model tanpa busana
Pada 2006 digelar 'Naked Fragrance Fashion Show' yang diselenggarakan oleh Perfume Shop. Dalam peragaan kali ini, para model tidak mengenakan busana dan hanya disemprotkan parfum. Para undangan diharuskan mengenakan penutup mata dan hanya bisa menikmati aroma parfum digunakan para model.

2. Tiga dimensi
Untuk menampilkan koleksi Autumn/Winter 2010, rumah mode Burberry melakukan pegelaran di London. Lalu, dengan teknologi live streaming, menyajikannya juga untuk tamu VIP di Paris, Dubai, Tokyo, New York dan Los Angeles.

3. Peragaan Barbie
Pada acara 'Toy Fair' 2004, perusahaan pembuat boneka Barbie, Mattel membuat panggung khusus untuk 45 tahun Barbie. Dalam panggung tersebut diperlihatkan koleksi Barbie dengan berbagai busana, lengkap dengan penontonnya yang juga terbuat dari plastik.

4. Berpose di akuarium
Akhir bulan Agustus 2010, para model Korea tampil di akuarium dengan memamerkan kostum tradisional mereka yang disebut Hanbok. Hal ini dilakukan untuk mempromosikan pembukaan pusat perbelanjaan di Seoul. Ini bukan kali pertamanya, pada 2005 lalu di Korea juga digelar peragaan busana dalam akuarium. Para model berenang bersama ikan sambil memamerkan busana renang.

5. Peragaan busana bertema salad
Pada 2006, seorang pelatih olahraga, Richard Simmons mengadakan 'Summer Salad Fashion Show'. Dalam acara tersebut diperlihatkan sayuran dan buah sebagai pelengkap busana dan dirancang oleh jebolan Project Runway, Jay McCarroll dan Chris March.

6. Peragaan busana dengan hewan peliharaan
Sebuah peragaan busana untuk menyelematkan binatang, mengharuskan pemilik binatang juga mengenakan kostum yang mirip dengan binatang peliharaannya. Seorang anak lelaki mengenakan kostum anjing pada 2005 dalam acara 'Much Love Animal Rescue Bow Wow Ween'.

7. Landasan pesawat
Sebuah agensi model, Storm Model Management mengadakan peragaan di landasan pesawat terbang. Kesulitan paling besar adalah tatanan rambut para model sulit bertahan karena tiupan angin yang cukup besar.

8. Catwalk terpanjang
Sebuah catwalk terpanjang dibuat di Denmark, beberapa minggu lalu. Supermodel Helena Christensen, mengawali peragaan busana dengan catwalk sejauh satu mil dalam acara Copenhagen Fashion Week.

Perjalanan Inspiratif Putri Ramadhani, Dari Kuliah ke Karier Model Profesional
Indonesia Fashion Week 2024.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Indonesia Fashion Week (IFW) resmi digelar pada 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Gelaran yang menjadi incaran para pegiat industri fashion.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.