10 Mobil Selebriti Termahal di Dunia (II)

Sumber :
  • hollyscoop.com

VIVAnews - Mobil tak sekadar tumpangan bagi para selebriti, kendaraan membuat penampilan para pesohor makin kinclong dan bersinar. Maka, bisa dimafhumi para selebriti tak ragu mengeluarkan uang banyak demi memperoleh kendaraan yang membuat mereka makin beken.

Dari Porsche hingga Maybachs dan Rolls Royce, memiliki mobil mewah dan mahal adalah sebuah keharusan bagi para bintang. Berikut adalah lima teratas dari sepuluh mobil selebriti paling mahal di dunia, seperti dikutip dari Hollyscoop.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

5. Nicolas Cage Ferrari - Enzo
Harga: US$670.000

Meski akhirnya Nick Cage melego mobilnya akibat hutang yang besar, ia pernah sangat lekat dengan Enzo Ferrari. Mobil dengan kecepatan dahsyat tersebut melaju dengan kecepatan 217 mil perjam atau 0-60 mph dalam 3,4 detik.

Enzo memiliki mesin F140 Aluminum V12, dan hanya diproduksi sebanyak 399 unit. Cage terbiasa ngebut setelah lakonnya dalam 'Gone in 60 Seconds'. Dia ketagihan menggunakan mobil balap dalam kehidupan sehari-hari.

4. Jerry Seinfeld - Porsche 959
Harga: US$700.000

Seinfeld, seorang penggemar mobil dan kolektor mobil avid, memiliki salah satu koleksi Porsche terbaik di dunia. Dia menyewa hanggar di Bandara Santa Monica California, di era 1990-an untuk menyimpan beberapa koleksi mobilnya.

Setelah kembali ke New York City, ia terlibat sengketa karena sebuah bangunan yang diusulkan sebagai garasi senilai US$1,4 juta berisi 46 mobil. Salah satunya, sebuah Porsche 959 senilai US$700ribu, yang hanya diproduksi 337 unit. Namun sayangnya, Jerry tidak dapat mengendarainya karena kendaraan ini tak lulus uji emisi AS.

3. Simon Cowell - Bugatti Veyron
Harga: US$ 1,7 juta

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Peran Simon Cowell di American Idol memang membuat banyak orang mengeluh, tetapi semuanya terdiam saat dia mengendarai Bugatti Veyron miliknya. Kendaraan ini melaju 0-60 mph dalam 2,5 detik atau 267 mil perjam, menjadikannya sebagai mobil tercepat kedua di dunia. Simon juga mengoleksi Ferrari, Rolls Royce Phantom, dan sedang antre mendapatkan Cabriolet 100EX.

2. Rapper Birdman-Bugatti Veyron
Harga: US$2 Juta

Rapper dari selatan, Birdiman menghadiahi dirinya dengan Bugatti Veyron. Mobil yang tidak hanya merupakan salah satu mobil Eropa termahal tetapi juga mobil tercepat di planet bumi hingga saat ini. Rapper bernama asli Bryan Williams mengambil foto dirinya sedang berkendara sebanyak mungkin.

Harus diakui, bahwa CEO perusahaan rekaman Cash Money Records ini melakukan perannya dengan baik. Terbukti, dalam kartu namanya tertulis: "I am Expensive" yang artinya "Aku mahal".

1. Jay Z - Maybach Exelero
Harga: US$8 juta

Bila Anda bisa menduduki peringkat atas di majalah Forbes tiap tahun, wajar saja memiliki kendaraan senilai US$8 juta. Kendaraan favorit Jay Z, Maybach Exelero terlihat seperti kendaraan batman dalam sebuah video klip bertajuk "Lost One".

Kecepatan mobil Exelero mencapai 218,38 mil perjam meski berbobot 2,66 ton. Akselerasi kendaraan mencapai 0-60 mph dalam 4,4 detik. Awalnya, mobil ini memiliki ban Fulda yang diproduksi khusus pada 2005, sebelum diproduksi untuk umum.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024