Calon Pimpinan KY Jalani Tes Wawancara

Wawancara calon pimpinan KPK
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Seleksi calon pimpinan Komisi Yudisial hari ini memasuki tahap tes wawancara. Sebanyak 24 calon akan mulai mengikuti tes yang digelar selama tiga hari ini.

Tes wawancara ini digelar di ruang serbaguna Mochtar Kusumaatmadja, Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Rabu 15 September 2010. Tes dipimpin oleh ketua Pansel KY, Harkristuti Harkrisnowo.

Untuk hari pertama, tes akan diikuti sebanyak delapan calon. Mereka adalah Marnixon RC Wila, Muhammad Taufiq, Hermansyah, Iman Anshori Saleh, Abbas Said, Samsul Hadi, Abdul Ficar, dan Achmad Mochtarom.

Sedangkan tes wawancara hari kedua akan diikuti oleh sembilan calon. Mereka adalah Hadis Sastranegara, Slamet Hariyadi, Ibrahim, Jawahir Thontowi, Ali Zaidan, Hasanuddin, Astim Riyanto, Suparman Marzuki, dan Eman Suparman.

Dan pada hari terakhir, tes akan diikuti oleh JMT Simatupang, Sumali, Jaja Ahmad Jayus, Mangasa Manurung, Taufiqurrohman S, Abdul Jalil, dan Hermayulis

Abbas Said diketahui saat ini menjabat sebagai hakim agung, sedangkan Ali Zaidan adalah mantan anggota Komisi Kejaksaan.

Dari tes wawancara ini, nantinya akan dipilih sebanyak 14 calon untuk diusulkan ke DPR. Dan DPR pada akhirnya akan memilih tujuh pimpinan Komisi Yudisial.(ywn)

Disebut Tak Mau Bantu Adiknya, Via Vallen Ungkap Fakta Menyayat Hati
Ceramah UAS di Gili Trawangan ditonton wisatawan asing (istimewa)

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Ada momen unik saat Ustaz Abdul Somad alia UAS menggelar ceramah dan tabligh akbar di Pulau Gili Trawangan, Lombok Utara, Minggu malam, 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024