First Media Hadirkan Layanan Video On Demand

Anak menonton TV.
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Setelah memperkenalkan siaran berdefinisi tinggi (high-definition) awal Agustus lalu, PT First Media Tbk (First Media) kembali menambah layanannya. Kali ini, penyedia layanan jaringan komunikasi pita lebar (broadband) dan televisi berbayar itu menghadirkan layanan video on demand (VOD).

Jika Anda salah satu pelanggan TV berbayar First Media, dan sering ketinggalan menikmati siaran box office, sekarang tak perlu khawatir lagi. Karena dengan video on demand, Anda dapat memutar ulang siaran tersebut kapan pun Anda mau.

"Pengenalan VOD merupakan salah satu langkah besar bagi kami untukĀ  pelanggan," kata Hengkie Liwanto, Presiden Direktur First Media, melalui keterangannya, Jakarta , 30 September 2010.

Presiden Komisaris First Media Peter F Gontha mengatakan First Media menghadirkan pengalaman HD dan VOD ke level baru dalam hal akses dan ketersediaan.

"Pelanggan hanya perlu membeli peralatan dan tidak ada kontrak atau tagihan bulanan. Sekarang waktunya bagi masyarakat untuk segera menikmati TV High Definition dan Video On Demand," kata Peter.

Awal bulan lalu, First Media juga meluncurkan teknologi high-definition (HD) bagi pelanggan Home Cable. Sebagai perbandingan, TV definisi standar umumnya memiliki resolusi 480p, mengacu pada 480 baris piksel dari atas ke bawah, sedangkan HD memiliki 720 atau 1080 baris piksel dari atas ke bawah, kemudian disebut dengan 720p/1080p.

Awal Oktober, First Media berencana menyuguhkan siaran HD live streaming acara musik Java Rockin' Land (JRL) yang diramaikan oleh Smashing Pumpkins, Stereophonics, The Vines, Arkarna, dan band-band besar asal mancanegara lain. Kabarnya, perseroan akan menyiapkan channel khusus untuk siaran HD tersebut.

Per Juni 2010, First Media mencatat sekitar 300 ribu pelanggan TV berbayar dengan total channel sekitar 100 channel.

Pejabat Eselon I Kementan Kompak Pakai Pin WTP Emas, Ternyata Dibeli Pakai Duit Sharing
Universitas Katolik Atma Jaya

Atma Jaya Jadi PTS Terbaik Se-Indonesia Kategori Lulusan Gampang Dapat Kerja

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) meraih prestasi sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se-Indonesia dalam kategori Employability versi QS Rank 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024