HP Tunjuk Kepala Eksekutif Korporat Baru

Leo Apotekher, President dan CEO Hewlett Packard
Sumber :
  • hp.com

VIVAnews - Jajaran Direksi HP mengumumkan diangkatnya Léo Apotheker sebagai Chief Executive Officer dan President HP yang baru. Apotheker yang sebelumnya menjabat sebagai CEO di SAP akan bergabung di jajaran Dewan Direksi HP efektif per 1 November 2010.

Selama 20 tahun di SAP, Apotheker menjadi salah satu tokoh penting dalam menjadikan SAP sebagai salah satu perusahaan aplikasi bisnis terbesar. Selama masa itu pula, Apotheker mentransformasikan platform teknologi dan R&D serta memperluas model bisnis dan segmentasi pelanggan.

“Léo adalah pemikir strategis dengan minat yang tinggi terhadap dunia teknologi,” kata Robert Ryan, Pimpinan Dewan Direksi Independen HP, pada keterangannya, Senin 4 Oktober 2010. “Ia punya pengalaman global yang luas dan memiliki disiplin tinggi. Semuanya menjadi faktor penting ketika kami harus memilih seorang CEO.”

Apotheker akan menggantikan Cathie Lesjak yang sebelumnya diangkat sebagai CEO Interim pada Agustus 2010, mengambil jabatan yang kosong setelah ditinggalkan CEO HP sebelumnya, Mark Hurd.

Seperti diketahui, Mark Hurd mengundurkan diri dari jabatannya akibat kasus pelecehan seksual yang dituduhkan padanya oleh seorang mantan pegawai kontrak.

Lesjak yang memegang posisi sebagai Chief Financial Officer sejak Januari 2007 akan tetap berada di posisi tersebut dan selanjutnya juga akan menjadi anggota Executive Council. (art)

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024