10 Bank Kucuri Astra Sedaya Rp2,1 Triliun

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - PT Astra Sedaya Finance (ASF), kelompok perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC), menandatangani kerja sama Club Loans senilai US$240 juta atau setara Rp2,1 triliun dari sepuluh bank lokal dan asing.

Dalam keterangan tertulis perseroan di Jakarta, Kamis 14 Oktober 2010, sepuluh bank yang berpartisipasi dalam kerja sama pemberian pinjaman itu adalah Mizuho Corporate Bank, Ltd, Standard Chartered Bank, Citibank NA, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC), dan PT Bank Mandiri Tbk cabang Singapura.

Selain itu, terdapat Natixis, Overseas Chinese Banking Corporation (OCBC), PT Bank Ekonomi Rahardja Tbk, BNP Paribas, dan Hongkong & Shanghai Banking Corporation (HSBC). 

Penandatanganan perjanjian dilakukan pada 13 Oktober 2010. Fasilitas yang diperoleh berbentuk pinjaman jangka panjang dengan tenor tiga tahun. Pinjaman akan digunakan sebagai modal kerja pembiayaan perseroan hingga awal 2011.

ASF dan kelompok pembiayaan yang tergabung dalam Astra Credit Companies (ACC) hingga September 2010 telah melakukan pembiayaan lebih dari Rp15 triliun untuk kendaraan baru , bekas, dan alat berat. Unit yang dibiayai sekitar 110 ribu unit.

Dibanding pencapaian 2009, pembiayaan ACC tumbuh sebesar 44 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Djony Bunarto Tjondro, chief executive officer (CEO) ACC menyatakan bahwa pembiayaan yang diterima perseroan akan mendukung kegiatan pembiayaan yang diharapkan mencapai Rp20 triliun pada akhir 2010.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024