Politisi PDIP: Nilai Timur Pradopo 6

Calon Kapolri Komjen Timur Pradopo
Sumber :
  • ANTARA/Agung

VIVAnews - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Trimedya Panjaitan, menilai pemaparan Komisaris Jenderal Timur Pradopo dalam uji kelayakan calon Kepala Kepolisian biasa saja.

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB

"Tidak ada yang istimewa. Kalau dikasih nilai, Pak Timur ini lima setengah atau enam atau rata-rata air saja," kata Ketua Komisi III periode 2004-2009 itu, usai uji kelayakan di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 14 Oktober 2010.

Namun, dia menilai, Timur secara mental siap menjadi nomor satu. Pemaparannya yang dinilai biasa itu mungkin karena persiapan yang mendadak. "Mungkin karena dia orang yang (ditunjuk)  last minute, jadi  persiapannya (seadanya)," kata Trimedya.

Kemudian, pemaparan Timur juga terkendala format uji kelayakan yang tak bisa mendalam. "Dengan lancar, 26 penanya dia sapu dalam satu setengah jam. Memang ada kendala juga, tapi menurut saya, apa yang disampaikan Pak Timur agak normatif. Tapi kan disepakati tidak ada pendalaman, ini kendala juga."

Dalam uji kelayakan, calon Kepala Kepolisian Komisaris Jenderal Timur Pradopo berjanji melakukan berbagai hal. Beberapa pemaparan Timur  di DPR hari ini antara lain: Janji Tidak Akan Tebang Pilih , Soal  Kritik Kinerja Polri , Janji Berantas Preman dan Judi, 10 Janji Revitalisasi, dan  Kasus yang jadi Prioritas,  

Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024