Polisi Segera Sebar Sketsa Korban Mutilasi

Korban mutilasi di Kalimalang
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Alam Mahaputra

VIVAnews - Polisi akan melakukan tes DNA  terhadap beberapa potongan tubuh yang ditemukan di sejumlah kawasan di Jakarta Timur. Tes DNA untuk mengetahui apakah bagian-bagian tubuh itu satu rangkaian atau tidak. Polisi juga akan segera menyebar sketsa wajah korban.

Hasil tes DNA rencananya akan dikeluarkan satu minggu lagi sejak hari ini.

"Tentunya ini akan lebih akurat, apakah potongan tubuh itu satu rangkaian, begitu juga jenis kelaminnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mapolda Metro Jaya, Jumat 15 Oktober 2010.

Namun secara kasat mata, terutama di bagian kepala yang ditemukan, korban mutilasi ini diduga berjenis kelamin pria karena ada  kumis dan janggut tipis. Sementara potongan rambutnya pendek.

Polisi juga akan segera menyebar sketsa korban agar masyarakat bisa mengenalinya. "Kita sekarang sedang mengupayakan menyempurnakan sketsa wajah Mr X ini, diupayakan hari ini selesai dan langsung kita sebar supaya ada yang mengenali," ujarnya.

Boy mengaku Kamis kemarin ada satu keluarga yang mengaku khawatir korban mutilasi adalah anggota keluarganya yang hilang. Namun setelah diarahkan ke RS Polri untuk melihat bagian-bagian tubuh secara langsung, ternyata bukan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jaktim Kompol Nicolaus A Lilipali mengatakan, ditengarai pelaku mengenal persis wilayah pembuangan bagian tubuh Mr X. Potongan tubuh ini ditemukan di sejumlah wilayah, yakni Ciravas, Kramatjati dan Cililitan.

Lilipali juga memastikan tidak ditemukan tanda kekerasan seksual dari potongan tubuh korban. "Tetapi kita duga korban dihabisi terlebih dulu. Ini terlihat dari luka bacokan di wajahnya, kemudian baru dimutilasi," ujar Lilipali. (adi)

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia
Presiden Jokowi.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Presiden Jokowi akan menerima kedatangan 'pemimpin rambut putih' di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu pagi ini, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024