Hape Starlight Meluncur, BTel Incar Anak Muda

Hape Esia Starlight
Hape Esia Starlight
Sumber :

VIVAnews - Hari ini, PT Bakrie Telecom Tbk meluncurkan ponsel teranyar untuk segmen anak muda, yakni Hape Esia Starlight. 

Ponsel yang dibanderol seharga Rp199 ribu (plus PPN) itu merupakan ponsel CDMA kelas entry yang menyediakan berbagai fitur seperti aplikasi Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, dan Radio FM.

Tapi, keunikan Hape Esia Starlight adalah ponsel ini dilengkapi dengan lampu-lampu di sela tombol keypad, yang akan bersinar secara dinamis sebagai indikator adanya pesan SMS yang masuk, telepon masuk, atau ketika alarm berdering.

"Bisa dikatakan ini merupakan hape gaya dengan harga yang murah," kata Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom, Erik Meijer, di sela peluncuran ponsel tersebut di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 21 Oktober 2010.

Ponsel yang diklaim mampu menyala hingga 380 jam waktu standby dan sekitar enam jam untuk bicara itu menawarkan 10 variasi kerlipan dinamis lampu di hape tersebut. Nyala lampu ketika ada panggilan telepon masuk, akan berbeda dengan kerlipan SMS masuk, atau dering alarm.

Melalui ponsel ini, BTel mengincar pangsa pasar anak muda yang cukup besar. Menurut Erik, 30 persen penduduk Indonesia atau sekitar 63 juta jiwa adalah anak muda. 

Sementara itu, menurut Ridzky Kramadibrata, EVP Marketing, Product & CRM Bakrie Telecom, di Jakarta sekitar 30 persen dari populasi penduduknya adalah anak muda yang berusia 14-25 tahun.