Bencana Bertubi-tubi, Menkeu Butuh Rp150 M

Tsunami Mentawai
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Rapot Pardomuan

VIVAnews - Pemerintah sedang mengupayakan tambahan dana bantuan untuk korban tsunami di Mentawai dan letusan Gunung Merapi sebesar Rp150 miliar.

Menurut Menteri Keuangan Agus Martowardojo, dana Rp150 miliar itu sedang dimintakan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
 
"Dana bencana sedang diusahakan di Badan Anggaran, kami sudah minta tambahan Rp150 miliar," kata Agus di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis 28 Oktober 2010.

Sebelumnya, menurut Agus, pemerintah sudah memiliki dana untuk bantuan bencana sebesar Rp50 miliar.
 
Namun, mengingat kejadian bencana terjadi beruntun, pemerintah memerlukan tambahan dana. Dengan tambahan dana itu pemerintah bisa melakukan kegiatan tanggap darurat untuk membantu dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lokasi bencana.
 
Selain dana Rp150 miliar, Menteri Keuangan juga menyiapkan dana sebesar Rp3,5 triliun untuk rehabilitasi daerah bencana. Tapi, Agus tidak menyebutkan waktu pencairan dana Rp3,5 triliun itu.
 
Soal dana rehabilitasi itu pun menkeu tidak merinci, berapa alokasinya khusus untuk Wasior, Merapi, dan Mentawai. (umi)

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo
BNI sambut Tim Thomas dan Uber Indonesia

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia telah kembali dari Chengdu, China. BNI turut memberi sambutan kepada kontingen Merah Putih yang sudah tampil membanggakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024