Tanpa Lagu Andalan, Simply Red Berpamitan

Simply Red
Simply Red
Sumber :

VIVAnews - Perhelatan awal konser AHA Java Soulnation, Jumat malam 29 Oktober 2010, disambut meriah para penikmat musik yang sengaja menghabiskan waktunya untuk menonton beberapa band unggulan.

Beberapa artis pengisi AHA Java Soulnation adalah, Panji Pragiwaksono, SOB, Saba, Drew, Raul Midon, Soul ID, Soulvibe, Bayu Risa Akil The MC from Jurrasic 5 and Louis Logic serta yang paling ditunggu adalah 'Farewell Tour' dari Simply Red.

Aksi Simply Red kali ini menjadi konser terakhir. Grup aliran pop dan soul asal Inggris itu akan bubar. Pasalnya,  Mick Hucknall, sang vokalis, memutuskan untuk serius bersolo karir.

Penampilan Simply Red memang yang paling ditunggu oleh para pengunjung yang datang ke Istora. Namun penampilan pamungkas Simply Red tadi malam, ternyata tidak sesuai yang diharapkan para penonton. Sebab, lagu andalannya 'Say You Love Me' tidak dinyanyikan saat konser itu berlangsung.

Simply Red membuka konser perpisahannya dengan lagu 'Night Nurse', Mick Hucknall mengajak para penonton untuk menyanyi bersama. Irama reggae yang kental di lagu tersebut seakan membuai sekitar 2500 penonton yang terbawa suasana musik tahun 90-an.

Lagu-lagu berikutnya pun dibawakan oleh Mick. Sampai di lagu keenam berjudul 'You Make Me Feel Brand New', suasana yang tadinya ceria pun berubah lebih sendu.

Simply Red melaju ke lagu andalan berikutnya, 'Holding Back The Years' dan sebuah single hits mereka di pertengahan era 1990  berjudul 'Stars'. Disusul lagu 'It's Only Love Doing This Thing', 'Will You Stay Forever', dan 'Come To My Aid'.

Mick yang sangat enerjik tampil di panggung malam itu, mengajak para penonton untuk ikut bernyanyi bersamanya. "Ayo lebih bersemangat lagi, kita mulai berdansa," ujar Mick saat membawakan lagu 'Fake', 'Your Mirror' dan 'I'll Give It All For You' yang dinyanyikannya bersama para penonton.

Akhirnya konser pamitan Simply Red pun ditutup dengan lagu 'If You Don't Know Me By Now'. Meski penonton masih menunggu dengan optimis lagu 'Say You Love Me' akan dibawakan oleh band yang didirikan tahun 1984 ini, namun hingga konser berakhir lagu tersebut tidak kinjung dibawakan Mick cs dalam Farewell Tour-nya kali ini. (ren)