13 Penerbangan Garuda Hari Ini Dibatalkan

Boeing 737-400 milik Garuda Indonesia
Boeing 737-400 milik Garuda Indonesia
Sumber :
  • http://www.airplane-pictures.net/

VIVAnews - PT Garuda Indonesia (Persero) memutuskan membatalkan 13 jadwal penerbangan Selasa ini, 23 November 2010, akibat belum pulihnya sistem mapping kru dengan nomor pesawat (integrated operating control system-IOCS) yang dimiliki Garuda.

Ke-13 jadwal penerbangan yang dibatalkan tersebut salah satunya adalah penerbangan internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia. "Sedangkan ke Singapura masih tetap terbang meskipun di-delay," uja Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

Sisanya adalah jadwal penerbangan domestik, yaitu ke Medan (Sumatera Utara) sebanyak dua penerbangan, Palembang (Sumatera Selatan) sebanyak empat penerbangan, Semarang (Jawa Tengah) sebanyak tiga penerbangan, Makassar sebanyak satu penerbangan, dan Surabaya (Jawa Timur) sebanyak dua penerbangan.

Selain membatalkan jadwal penerbangan, Garuda juga memutuskan menutup pemesanan tiket terhitung mulai Senin kemarin, hingga Rabu 24 November.

Namun, Garuda tetap akan melayani pemesanan tiket yang sudah dipesan oleh penumpang sebelum terjadinya kesalahan sistem saat ini.

Emirsyah mengakui, pembatalan pesawat yang terjadi Minggu 21 November juga terjadi pada pesawat dengan tujuan internasional yaitu ke Nagoya, Jepang.