Kejutan di Pentas Musikal Laskar Pelangi

Laskar Pelangi
Sumber :

VIVAnews – Pentas musikal Laskar Pelangi siap digelar mulai 17 Desember mendatang, selama tiga pekan berturut-turut. Persiapannya sampai saat ini sudah mencapai 90 persen, bila dilihat dari artistik, musik dan kesiapan dari para pemainnya.

Proyek yang diproduseri Mira Lesmana dan Toto Arto ini melibatkan beberapa nama besar di antaranya sutradara Riri Riza, komposer Erwin Gutawa, koreografer Hartati, dan Jay Subiakto sebagai pengarah desain artistik.

Namun yang menarik adalah kapan album Laskar Pelangi ini mulai dinikmati oleh masyarakat Indonesia?

Dalam pentas musikal Laskar Pelangi, akan ada 20 lagu yang bercerita tentang perjuangan ibu guru Muslimah dan kesepuluh muridnya di sebuah kampung di timur Belitung.

Single pertama yang akan diperkenalkan adalah ‘Jari-jari Cantik’ yang menceritakan kekaguman Ikal terhadap pujaan hatinya, Aling. Hal ini diungkapkan Erwin Gutawa, sebagai penata musik Musikal Laskar Pelangi dalam siaran pers yang diterima VIVAnews.com, Kamis 9 Desember 2010.

Album musikal ini berisikan lagu-lagu yang antara lain dinyanyikan oleh Dira Sugandi, Eka Deli, Lea Simajuntak serta penyanyi cilik Hilmi Faturrahman, Teuku Rizki, Ivant Septiawarman dan penyanyi-penyanyi muda berbakat lainnya, serta alunan ensemble Theater Company Musikal Laskar Pelangi yang memukau.

Seluruh lagu dalam album ini tak lepas dari campur tangan musisi andal, Erwin Gutawa dan Mira Lesmana dengan iringan musik orkestra Erwin Gutawa.

Jadi Korban Begal Hingga Jari Nyaris Putus, Casis Bintara Raih Penghargaan Tak Terduga

Album Musikal Laskar Pelangi akan dirilis dan dapat dibeli selama pertunjukan Musikal Laskar Pelangi berlangsung, sejak 17 Desember 2010 sampai dengan 9 Januari 2011 di Taman Ismail Marzuki.

Selain menikmati pertunjukkan, para penonton juga dapat memiliki album Musikal Laskar Pelangi. (pet)

Baca juga: Dilamar dengan Cincin Seharga Rp45 Miliar

Didoakan jadi Gubernur Jakarta, Heru Budi Bilang Banyak Kandidat Lebih Bagus
Elkan Baggott

Tangan Kanan STY Respons Soal Elkan Baggott tak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Nova Arianto merespons terkait alasan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong (STY) tidak memanggil Elkan Baggott jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024