Busyro: Eman Suparman Pelengkap Abbas Said

Mantan Ketua KY Busyro Muqoddas dan anggota KY Abbas Said
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Busyro Muqoddas, menilai Eman Suparman sangat cocok menjabat sebagai ketua komisi pengawas hakim. Busyro pun berharap Eman dapat melakukan pendekatan dengan sejumlah lembaga.

"Bagaimana seni untuk melakukan pendekatan dengan DPR, tapi juga DPR perlu mendekati KY," kata Busyro di Gedung KY, Kamis 30 Desember 2010.

Meskipun belum lama mengenal Eman, tapi Busyro berpendapat, Eman yang seorang akademisi cocok menjabat sebagai ketua KY. "Mustofa (Abdullah - mantan Komisioner KY) dulu akademisi. Pemimpin seleksi hakim agung dulu juga akademisi. Jadi tidak ada masalah," jelas Busyro yang kini menjabat sebagai Ketua KPK itu.

Busyro menilai, sosok Eman merupakan pelengkap Abbas Said selaku mantan hakim agung. "Sehingga ketika nanti bedah kasus, laporan-laporan itu peran Pak Abbas sangat signifikan," ungkapnya.

Eman Suparman terpilih menjadi Ketua KY mengalahkan pesaingnya, Abbas Said, dalam pemilihan yang dilakukan dengan pemungutan suara. Dalam pemilihan, Eman meraih dukungan dari empat komisioner KY. Sedangkan Abbas Said hanya meraih dukungan tiga suara.

Sementara itu, para komisioner memilih Imam Anshari sebagai Wakil Ketua KY. Imam terpilih setelah mendapat empat suara. Dia mengalahkan Jaja Ahmad Jayus dan Abbas Said yang masing-masing meraih 1 dan 2 suara. (umi)

Polres Majalengka Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Tol Cipali
MG Cyberster

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Setelah ditunggu dari lama sejak debutnya pada 2023 lalu, Morris Garage (MG) akhirnya mengumumkan harga resmi dari mobil sport listrik MG Cyberster.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024