Tubuh Bongsor, Terpaksa Berdiri di Pesawat

Brooks Anderson
Sumber :
  • abc news

VIVAnews - Brooks Anderson mungkin tak akan melupakan pengalaman libur Natal dan tahun baru kali ini. Ia terpaksa berdiri di kabin pesawat selama 2,5 jam penerbangan dari Chicago menuju Florida demi merayakan hari besar bersama keluarganya.

Seperti dikutip dari ABC News, itu terjadi lantaran kursi pesawat milik maskapai Spirit Airlines yang ditumpanginya terlalu sempit menampung tubuhnya yang bongsor. "Aku benar-benar tak bisa duduk di kursi itu," kata pria setinggi sekitar dua meter itu.

Pria 25 tahun itu merasa kesakitan saat memaksakan diri duduk di kursi kelas ekonomi itu. Lututnya membentur logam sandaran kursi di depannya. Tidak ada penumpang di dekat pintu darurat, yang memiliki jarak antarkursi lebih lebar yang bersedia tukar tempat duduk dengannya.

Lantaran tak kuat menahan sakit, Anderson akhirnya meminta izin kepada pramugari untuk berdiri selama penerbangan. Ia akan berdiri ketika lampu tanda penggunaan sabuk pengaman padam. "Untungnya pramugari mengizinkan," ujarnya.

Beruntung penerbangan berjalan mulus, sehingga lampu penggunaan sabuk pengaman hanya menyala saat pesawat hendak terbang dan mendarat. Namun, Anderson merasa itu sebagai pengalaman terburuknya. "Ini seperti berdiri di dalam bus 2,5 jam, menyedihkan," ujarnya.

Anderson berencana membawa kasus ini ke Federal Aviation Administration. "Harus ada cara untuk mengatur batas ruang antarkursi sehingga membuatnya masuk akal bagi penumpang untuk terbang dengan nyaman," katanya.

Maskapai Spirit Airlines memiliki ukuran kursi yang lebih sempit dibanding maskapai kelas ekonomi lain. Namun, mereka menolak disalahkan atas peristiwa yang menimpa Anderson.

Juru bicara Spirit Airlines, Misty Pinson, mengatakan, Anderson seharusnya tidak membeli kursi kelas ekonomi. "Website kami jelas menunjukkan pilihan tempat duduk sebelum pembelian. Ada pilihan kursi besar untuk penumpang yang perlu ruang tambahan untuk kaki," katanya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Baca juga: Libur Dikelilingi Wanita Seksi Rambut Pirang

VIVA Militer: Sertijab Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Apa yang terjadi dalam peristiwa itu? Disiarkan langsung dari Markas Yonif 305/Tengkorak Kostrad, TNI.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024