Buka Perdagangan Saham 2011, SBY Puji Bursa

Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini membuka perdagangan saham perdana tahun 2011 di Bursa Efek Indonesia, Senin, 3 Januari 2011.

Dalam sambutannya, SBY mengucapkan terima kasih dan memberikan pujian kepada pelaku bursa atas keberhasilannya perdagangan saham tahun lalu. "Sehingga kinerja pasar modal kita sangat impresif dan membanggakan," kata SBY di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin 3 Januari 2011.

Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang tahun 2010 mencatat kinerja terbaik se-Asia Pasifik. Indeks saham pada akhir perdagangan 2010 ditutup pada 3.703,51 poin atau menguat sebesar 46,13 persen. Berikutnya adalah Bursa Thailand (Bangkok SET) naik 40,85 persen, Filipina (Philippine SE) naik 37,56 persen, dan Korea Selatan (Korea Composite) naik 21,44 persen.

SBY mengingatkan akan banyaknya tantangan ekonomi Indonesia ke depan. Terutama terkait perekonomian Indonesia di tengah perekonomian global. SBY pun meminta kerja keras dan kebersamaan dalam membangun kinerja baik itu dipertahankan.

"Semoga dengan niat baik kita dapat tingkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan meningkatkan pembangunan perekonomian, dengan apa yang saudara sumbang," ucap SBY.

Kemudian, sekitar pukul 09.30 SBY pun membunyikan sirine tanda perdagangan saham di tahun 2011 resmi dibuka.

Dalam pembukaan ini SBY ditemani juga oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, dan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution. (hs)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bersikeras bahwa Arne Slot dapat menghubunginya untuk meminta nasihat begitu juru taktik Belanda itu mulai bekerja di Anfield musim panas i

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024