Suami Eks Pecandu Narkoba Minta Rujuk

Suami Tidak Bekerja
Sumber :
  • doc Corbis

Tanya:
Sejak awal bertemu suami, dia sudah mengakui dirinya seorang mantan pecandu narkoba. Kami pun menikah pada 2000 dan kini dikarunai anak perempuan berusia 9 tahun.

Dua tahun menikah, saya memergoki suami memakai narkoba lagi. Saya pun minta pisah, dan akhirnya kami sempat berpisah selama 7 tahun, karena suami masuk masuk panti rehabilitasi. Saat berpisah, frekuensi pertemuan kami sangat minim, hanya bertemu 1 atau 2 minggu sekali. Berulangkali suami keluar masuk panti rehabilitasi.

Meski berpisah, kami belum bercerai. Tapi, saya merasa sudah tak sanggup lagi jika harus kembali padanya. Apalagi, meski berat saya sudah merasa nyaman dengan kondisi sebagai orangtua tunggal yang membiayai semua kebutuhan sendiri. Wajarkah jika saya menuntut cerai?

HW

Jawab:

Bila dilihat dari hati, jika Anda masih bingung, masalah akan makin sulit untuk dicari jalan keluarnya. Memang tidak mudah untuk dijalani, tapi cobalah untuk berdiskusi dengan keluarga dan teman-teman soal masalah ini.

Mengenai tuntutan cerai, wajar jika Anda menginginkan hal ini. Apalagi, jika suami tak kunjung lepas dari kecanduannya. Dan, Anda juga sudah bersusah payah mencukupi semua kebutuhan keluarga.

Karena itu, ada baiknya, ungkapkan keinginan ini pada suami. Dari situ Anda bisa mencari jalan keluar yang tidak merugikan buah hati. Setidaknya, jika Anda ingin bercerai, jalani perpisahan dengan baik-baik. Agar hubungan suami dengan si kecil bisa tetap baik.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Baca juga: Empat Hal Pria Inginkan dari Wanita

Konsultan: Feri Purwo

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024