Lima Pendaki Gunung Tandikek di Ujung Maut

Gunung Tandikek
Sumber :

VIVAnews - Pencarian lima pendaki yang terjebak di Gunung Tandikek, Sumatera Barat, dilanjutkan hari ini. Menurut informasi Sekretariat Bersama Pencinta Alam Sumbar, tim penyelamatan pertama sudah berada di puncak Gunung Singgalang dan mulai menyusuri jalur Gunung Tandikek.

"Hujan deras dan licinnya jalur pencarian membuat tim SAR pertama dari Sekber memilih camp dulu di Telaga Dewi (Gunung Singgalang)," ujar Kepala Sekber Pecinta Alam Sumbar Rico Adi Utama, Selasa, 4 Januari 2011.

Sejauh ini, 31 personel rescue dari pencinta alam dan Basarnas diterjunkan. Lima pendaki itu dikabarkan terjebak di jalur Gunung Tandikek usai merayakan malam pergantian tahun di puncak Gunung Singgalang. Tiga di antaranya bernama: Beni (19 tahun), siswa SMA Pembangunan; Osri Ssamson (27 tahun), dan Fuji, alumni SMA Pembangunan.

Sedangkan dua pendaki lainnya merupakan rekan dari Osri. Saat ini, kelima pendaki ini dikabarkan tengah kehabisan perbekalan dan mengalami hipotermia (penurunan suhu tubuh) akibat cuaca yang teramat dingin.

Kontak terkahir dengan lima pendaki menyebutkan bahwa mereka terjebak di jalur yang cukup terjal sehingga tidak sanggup melanjutkan perjalanan. Tim rescue memprediksi mereka berada di koordinat survivor 4740 - 5430.

"Saat ini, Pemda Tanah Datar dan pencinta alam di Sumbar terus melakukan penguatan tim dan tindakan rescue yang efektif untuk penyelamatan," katanya. Diperkirakan, siang ini tim penyelamat gabungan akan mencapai posisi korban dan melakukan proses evakuasi.

Keluarga pendaki yang dinyatakan terjebak ini sempat mendatangi Sekber Pecinta Alam Sumbar, meminta agar tim segera mengevakuasi kelima pendaki. Pencarian pendaki ini dimulai dari dua titik: Gunung Tandikek dan Gunung Singgalang. (Laporan: Eri Naldi, Padang | kd)

Brutalnya Israel, Mayat Warga Palestina Ditemukan di RS Nasser dengan Kondisi Telanjang & Diborgol
iLUSTRASI PERANG DUNIA.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Iran melakukan serangan balasan terhadap Israel pada malam Sabtu, 13 April 2024 lalu. IDF (Pasukan Pertahanan Israel). Jika perang dunia apakah kiamat akan terrjadi?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024