Sugesti dan Daya Pikat Power Balance

Gelang Power Balance
Sumber :
  • Power Balance Indonesia

VIVAnews - Mulai dari balita hingga orang lanjut usia. Masyarakat umum sampai selebriti. Bahkan, atlet. Semua mengenakan gelang power balance yang dikata mampu meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh.
 
Mereka tak ragu mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah demi mendapat khasiat gelang karet berhologram itu. Mereka agaknya tak sadar telah menjadi korban penipuan produsen. (Baca: Khasiat Gelang Power Balance Ternyata Palsu)

Power Balance melejit lewat pasar internet. Selain promosi khasiat yang ditampilkan di situs mereka www.powerbalance.com, banyak orang terpikat testimoni sejumlah atlet dan selebriti dunia yang memakainya.

Dalam situsnya, produsen menjelaskan bahwa teknologi Power Balance dirancang untuk bekerja dengan medan energi alami tubuh manusia.

"Power Balance didasarkan pada gagasan mengoptimalkan aliran energi alami tubuh. Hologram di Power Balance dirancang untuk beresonansi dengan bidang energi alamiah tubuh dan meresponsnya."

Power Balance dikembangkan sebuah perusahaan alat kebugaran yang berbasis di California, AS. Lewat internet, produk ini kemudian dipasarkan ke sejumlah negara termasuk Indonesia. Gelang versi standar dipasarkan dengan harga US$59,95. Di Indonesia, dipasarkan sekitar Rp400-600 ribu.

Demi meyakinkan konsumennya, produsen menggunakan pernyataan sejumlah atlet dan selebriti pemakai Power Balance. Sebut saja pemain basket Shaquille O'Neal, pesepakbola Cristiano Ronaldo, hingga aktor Russell Crowe.

Wakil Presiden Asosiasi Kesehatan Australia, Steve Hambleton, menyatakan khasiat kesehatan yang ditawarkan gelang itu tak masuk akal. "Sejak mendengar promosi tentang produk ini saya langsung curiga, awalnya saya pikir tak akan ada yang percaya," ujarnya.

Sementara sejumlah psikolog menyebut gelang itu hanya memberi efek plasebo. Jadi, para pemakai sebenarnya tak mendapat manfaat nyata secara medis. Tapi mereka terlanjur tersugesti hingga merasa mendapat keuntungan saat memakainya.

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Baca juga: Baca Kesuburan dan Kesehatan Lewat Jari

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Penting, 10 Tips Agar Jemaah Haji Tak Tersesat di Arab Saudi

Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah haji Indonesia di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024