Abbas Said Jadi Korbid Pengaduan KY

Komisioner KY
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Komisi Yudisial (KY) telah menyelesaikan susunan kepemimpinannya. Para komisioner telah menyepakati susunan koordinator bidang (Korbid) dalam rapat pleno internal.

"Sudah dibentuk kemarin," kata Ketua KY, Eman Suparman, di Gedung KY, Selasa 4 Januari 2011. 

Ada pun susunannya yaitu, Korbid Pengawasan Hakim Suparman Marzuki, Korbid Seleksi Hakim Taufiqurrahman Sayuti, Korbid Pengaduan dan Investigasi Abbas Said, Korbid Hubungan Antar Lembaga Ibrahim, Korbid SDM dan Litbang Jaja Ahmad Jayus.

Sedangkan untuk juru bicara belum diputuskan. Karena dalam pembahasan belum mengerucut ke arah orang yang mana dan siapa. "Tapi sudah jadi wacana, dan kami menginginkannya, supaya saya tidak selalu bicara dengan media," tambahnya.

Dalam minggu ini komisioner juga akan mengadakan rapat guna menggodok peraturan KY. "Ada banyak peraturan yang harus saya review, mungkin disempurnakan," pungkasnya.

Eman Suparman terpilih menjadi Ketua KY mengalahkan pesaingnya, Abbas Said, dalam pemilihan yang dilakukan dengan pemungutan suara. Dalam pemilihan, Eman meraih dukungan dari empat komisioner KY. Sedangkan Abbas Said hanya meraih dukungan tiga suara.

Sementara itu, para komisioner memilih Imam Anshari sebagai Wakil Ketua KY. Imam terpilih setelah mendapat empat suara. Dia mengalahkan Jaja Ahmad Jayus dan Abbas Said yang masing-masing meraih 1 dan 2 suara. (umi)

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024