Lima Pendaki Tandikek Ditemukan Selamat

Gunung Tandikek
Sumber :

VIVAnews - Lima pendaki yang terjebak di jalur pendakian Gunung Tandikek, Sumatera Barat berhasil ditemukan tim penyelamat gabungan dalam keadaan selamat.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Menurut informasi yang dihimpun VIVAnews, dua orang pendaki dalam keadaan cidera sehingga tidak sanggup melanjutkan perjalanan. “Informasi dari rekan-rekan di lapangan, tim SAR telah menemukan mereka tadi siang sekitar pukul 13.15 WIB,” kata Ketua Mapala Universitas Andalas, Adhi Prawira, Selasa, 4 Januari 2011.

Saat ini, proses evakuasi terhadap kelima pendaki sedang dipersiapkan. Adhi mengatakan, para pendaki ini terjebak di jalur Salo, pertemuan lereng Gunung Tandikek dan Singgalang, yang cukup sulit untuk dilewati.

Dari kontak terakhir para pendaki ini dengan Sekretariat Bersama Pencinta Alam Sumbar, diketahui jalur yang mereka lalui sangat  terjal dan susah dilewati. “Kemungkinan besar mereka terjebak di sana karena kehabisan bahan makanan dan dua orang mengalami cidera,” kata Adhi.

Proses pencarian para pendaki dari Sispala SMA Pembangunan Padang ini dilakukan sejak Senin dinihari. Sejauh ini, 31 personel rescue dari pencinta alam dan Basarnas serta Brimob Sumbar diturunkan untuk mencari lima pendaki yang dikabarkan terjebak di jalur Gunung Tandikek usai merayakan malam pergantian tahun di Gunung Singgalang.

Menurut informasi Sekber PA Sumbar, kelima pendaki yang dinyatakan selamat ini yakni: Beni (19 tahun), siswa SMA Pembangunan; Osri Ssamson (27 tahun) dan Fuji, alumni SMA Pembangunan; Agun, Imam. Mereka dinyatakan terjebak di jalur Tandikek sejak Minggu malam, setelah melakukan kontak dengan seniornya.

Laporan: Eri Naldi | Sumatera Barat, umi

Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024