Singapura-RI Bidik Wisata Kapal Pesiar

Kapal pesiar "Oasis of the Seas" saat berada di galangan kapal di Finlandia
Sumber :
  • AP Photo/Lehtikuva, Vesa Moilanen

VIVAnews - Pemerintah Singapura menawarkan Indonesia mengembangkan bisnis wisata menggunakan kapal pesiar. Rencananya, Bali akan menjadi salah satu tempat tujuan wisata kapal pesiar tersebut.

"Mereka memerlukan daerah kunjungan, salah satunya Bali,"  kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Wahidin, Jakarta, Selasa, 4 januari 2010.

Bisnis pelayaran di Singapura, menurut Hatta, saat ini sedang booming. Dengan adanya pengembangan kapal pesiar bersama, pemerintah berharap jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia akan semakin meningkat.  "Nanti dari Singapura ke Bali, lalu bisa langsung ke Indonesia bagian Timur," katanya.

Selain kerja sama pengembangan bisnis pelayaran, kedua pemerintah juga sepakat mengembangkan bisnis pariwisata dengan meningkatkan kerja sama bidang angkutan udara. Hal ini dikaitkan dengan kesepakatan open sky yang mulai berlaku pada 2015 sebagai bagian dari ASEAN Economy Community.

"Secara bertahap sekarang kami mulai mengaitkan kerjasama agar turis bisa masuk ke Indonesia," ujar Hatta. Karena itu, pemerintah berharap agar Singapura mulai membuka rute tujuan wisata baru terutama kawasan Timur Indonesia seperti Maluku, Ambon, Manado, dan daerah lainnya.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak yang akan digelar mulai Minggu pagi, 5 Mei 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024