Sekumpulan Artis Merilis Album Religi

Dewi Gita
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Berbekal pengalaman dalam menimba ilmu agama di beberapa pesantren, Arif Budiman, seorang produser sekaligus pencipta lagu, siap merilis album rohani bulan depan.

Beberapa artis pun akan berkolaborasi dan meramaikan album yang rencananya akan dirilis pertengahan Februari ini. Sebut saja Gita Gutawa, Vidi Aldiano, Firman eks The Fly, Armand Maulana, Gita Gutawa dan beberapa artis lainnya.

"Saya ajak para musisi untuk bersama-sama menyukseskan album ini. Harapannya agar album ini bisa mengisi kekosongan lagu-lagu religi yang biasanya hanya menjamur di bulan Ramadhan," ujar Arif kepada VIVAnews.com saat ditemui di Senayan City, baru baru ini.

Setelah mengundurkan diri sebagai vokalis grup band 'De Office', Arif Budiman memilih enghabiskan waktunya sebagai pencipta lagu dan produser. Proyek album religi ini diakui Arif, adalah bentuk persembahan dirinya kepada dunia musik tanah air.

"Sekarang ini, proses kreatif saya lebih di belakang layar. Ada proyek album yang sedang disiapkan. Genre yang saya usung lebih pop dengan materi religi. Sekarang sudah mau masuk pembuatan video klip juga," tutur pengagum Ebiet G. Ade ini.

Album yang diberi judul 'Meraih Keberkahan' ini, diakui Arif tidak hanya mengejar RBT tapi lebih ditujukan pada pasar musik tanah air. "Album ini dirilis bukan untuk menyambut momentum apapun, saya yakin album rohani punya pasar sendiri yang antusias," ucapnya.

Ada 12 lagu yang akan dimuat di album tersebut. Semuanya, diciptakan Arif dengan lirik yang diambil dari ayat suci Al Qur'an. Lagu-lagu itu, lanjut Firman, dibawakan oleh penyanyi-penyanyi yang ia anggap cocok dengan karakter lagunya.

"Untuk single 'Salam Untuk Rosul', rencananya akan dibawakan oleh Firman. Sedangkan lagu-lagu 'Jangan Sekutukan Allah', 'Nikmat Mana Lagi', yang terinspirasi dari surat Ar-Rahman, akan dinyanyikan Dewi Gita," ungkap Arief.

Dewi Gita juga sangat senang jika dirinya bisa membuat album religi atau bisa bergabung dengan musisi lain dalam satu album. "Setelah kemarin single keluar bareng Nagaswara, impian saya bisa membuat single atau album religi di tahun depan," ujar istri Armand Maulana itu. (umi)

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024