Libur Akhir Tahun, Esia GoGo Laris Manis

Ilustrasi Telepon Menelepon
Sumber :

VIVAnews - Layanan Esia GoGo yang memungkinkan pelanggan Esia untuk menggunakan teleponnya meski sedang bepergian ke luar kota makin diminati. Hal ini terlihat dari meningkatnya penggunaan layanan tersebut hingga tiga kali lipat pada liburan akhir tahun 2010.

Satu hal yang menarik adalah masuknya dua kota Jawa timur, Surabaya dan Malang ke dalam 10 besar kota asal pengguna Esia GoGo. Selain kota-kota di Jawa Barat dan Banten, pengguna Esia GoGo di dua kota tersebut sangat tinggi. Bahkan keduanya masuk dalam 10 besar kota asal dari pengguna layanan Esia GoGo.

Menurut Muhammad Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom, pada Natal tahun 2010 dan perayaan tahun baru 2011, terjadi peningkatan rata-rata tiga kali lipat terhadap layanan Esia GoGo.

"Tercatat lebih dari dua juta pelanggan Esia yang menggunakan layanan ini. Selain Surabaya dan Malang, permintaan terbesar tercatat di kota Bogor, Jakarta dan Bandung," ujar Danny ketika menjelaskan data trafik penggunaan telepon dan SMS dari pelanggan Esia selama liburan Natal dan tahun baru kemarin di Jakarta.

Meskipun terlalu dini untuk menyimpulkan, Danny berharap kenaikan penggunaan layanan ini mencerminkan pula adanya peningkatan pertumbuhan pelanggan di kedua kota Jawa Timur ini, sehingga basis pelanggan Esia meluas ke wilayah lainnya, khususnya Jawa Timur.

"Jumlah pelanggan Esia memang terbanyak berada di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Bahkan untuk Jakarta dan Bandung, pangsa pasar Esia berada pada posisi tertinggi dibanding operator lain," terang Danny. "Sebab itu, gambaran di Surabaya dan Malang ini menjadi awal positif bagi pertumbuhan bisnis Esia di Jawa Timur," tandasnya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengumumkan bahwa kondisi jaringan selular saat pergantian tahun baru 2011 terkendali secara umum. Namun, khusus layanan data, operator mendapat sorotan.

Meskipun tidak sampai menimbulkan kondisi gangguan layanan, tetapi mulai pada sekitar dua jam menjelang tengah malam pergantian tahun baru hingga dua jam setelah tahun baru, kecepatan untuk mengakses layanan internet dilaporkan terkendala. "Kecepatannya agak berkurang dan cukup banyak dikeluhkan oleh sejumlah pengguna layanan ke Kementerian Kominfo," pungkas Gatot S Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo. (adi)

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024