Usia Ideal Sukses Berdiet

perut impian
Sumber :
  • doc.Corbis

VIVAnews - Banyak wanita rela membatasi konsumsi makanan demi mendapatkan tubuh langsing ideal. Tapi, diet yang mereka jalani tak semuanya sukses. Banyak faktor memengaruhi keberhasilan diet, seperti usia.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, sebuah studi di Inggris mengungkap bahwa diet lebih efektif jika dilakukan pada usia 28 tahun atau akhir 20-an.

Berdasar survei yang merupakan bagian dari studi itu, wanita cenderung menganggap penampilan sebagai hal sangat penting di usia tersebut. Pandangan ini membuat wanita lebih fokus dan bertanggung jawab terhadap program pelangsingan tubuh yang dijalaninya.

"Banyak wanita 28 tahun masih berstatus single, mereka masih senang berkencan dan berteman. Ini turut menjelaskan mengapa mereka sukses dalam diet dan menjaga bentuk badan mereka," kata Sue Beck dari Lambrini Light, lembaga yang melakukan studi.

Berbeda dengan wanita usia 30-an, yang cenderung terlalu sibuk sehingga tak memiliki waktu untuk memperhatikan penampilan. Sementara mereka yang berusia 40-an dan 50-an cenderung sudah kehilangan keinginan memiliki tubuh langsing ideal.

Ini terbukti dari hasil survei, 38 persen responden usia 40-an dan 50-an menyatakan bahwa diet dan memiliki penampilan sempurna bukan lagi prioritas. "Ini jelas bahwa semakin tua wanita, semakin stabil kehidupannya, dan semakin nyaman dengan bentuk badannya." (pet)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024