Denny Unggah Foto Paspor Terbaru 'Gayus'

Paspor Gayus Tambunan atas nama Sony Laksono
Sumber :
  • Twitter Denny Indrayana

VIVAnews - Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana, kembali mempublikasikan gambar paspor Sony Laksono, pria yang diduga terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan. Kali ini, gambar yang dirilis adalah bagian sebelah kiri paspor 'Gayus'.

Gambar sebelah kiri paspor 'Gayus' itu diunggah sekitar pukul 21.30 WIB, Kamis 6 Januari 2011, pada akun twitter pribadi Denny di @dennyindrayana.

Gambar pertama adalah foto paspor yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Gambar kedua, memperlihatkan sisi sebelah kiri paspor 'Gayus'.

Pada gambar pertama terlihat data atas nama Sony Laksono, warga negara Indonesia, kelahiran 17 Agustus 1975, tanggal dikeluarkan paspor 5 Januari 2010, dan nomor pendaftaran 1A11JC4639-JRT.

Sedangkan pada gambar terbaru terlihat data-data lain dari si Sony Laksono. Informasi itu yakni, nomor paspor T116444, tempat kelahiran, Malang, masa berlaku paspor sampai 5 Januari 2015, dan dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Jakarta Timur.

"Data yg ada di paspor tsb aspal (asli tapi palsu) sehingga tdk bisa dijadikan rujukan. Yg jelas "Sony Laksono" memang mirip Gayus," tulis Denny dalam akun twitter-nya.

Dengan menggunakan paspor ini, Gayus diduga sudah pelesir ke berbagai tempat. Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menyebut pria atas nama Sony Laksono ini sudah ke Macau, Hong Kong, dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Bahkan, Sony Laksono ini juga sempat pelesir ke Singapura pada 2 Oktober 2010.

Hal senada juga disampaikan Mabes Polri. "Dari manifes, terdapat seseorang yang berinisial Sony bepergian ke luar negeri dengan pesawat Mandala pada 24 September dengan tujuan Macau. Pada 30 September, kami juga menemukan manifes AirAsia tujuan Singapura dengan penumpang Sony Laksono, duduk di bangku 11F," kata Kepala Bagian Penerangan Umum, Kombes Boy Rafli Amar. (art)

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024