KTP Gayus 'Sony Laksono' Dibuat di Jakpus

Paspor Gayus Tambunan atas nama Sony Laksono
Sumber :
  • Twitter Denny Indrayana

VIVAnews - Polri sedang menelusuri tempat pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Sony Laksono yang diduga digunakan oleh terdakwa kasus penyuapan kepada aparat penegak hukum, Gayus Tambunan. Kartu identitas palsu itu diduga dibuat di sebuah rumah di bilangan Jakarta Pusat.

"Ada di suatu tempat pembuatan KTP di bilangan Jakarta Pusat. Ada sebuah tempat, rumah yang sedang diselidiki," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 7 Januari 2011.

Namun demikian, Boy tidak mau mengatakan alamat lengkap rumah tempat pembuatan identitas palsu Gayus tersebut. Selain itu, Boy juga tak mau menyebutkan siapa-siapa saja yang diduga terlibat dalam pembuatan identitas palsu yang dibuat pada awal 2010 itu. "Baru terungkap sekarang (setelah Gayus pergi ke luar negeri)," kata dia. "Berdasarkan pengakuan (Gayus) saja."

Selain itu, Boy juga mengatakan polisi masih menelusuri tempat pembuatan paspor atas nama Sony Laksono yang diduga digunakan Gayus untuk pergi ke luar negeri September 2010 lalu.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam mengatakan Gayus telah mengaku pergi ke luar negeri. Gayus mengaku pergi ke Macau, Singapura, dan Kuala Lumpur (Malaysia). Gayus pergi bersama istrinya, Milana Anggraeni.

Anton juga mengatakan paspor atas nama Sony Laksono yang diduga digunakan Gayus ke luar negeri dibuat oleh calo. Dalam paspor itu, Sony yang diduga sebagai Gayus terlahir pada 17 Agustus 1975 dan paspor itu diterbitkan pada 5 Januari 2010.

Polri, kata Anton, akan mengembangkan apakah calo yang membuatkan paspor untuk Gayus ini melibatkan orang dalam di kantor imigrasi Jakarta Timur atau hanya melibatkan orang dalam saja. "Dari calo ini nanti kita cari lagi apa ada kaitanya dengan imigrasi dan sebagainya," kata dia. "Kalau calo kan lewat juga orang dalam, calonya masih dicari."

Kendalikan Inflasi, Kemendagri Harap Pemda Susun Perencanaan Gerakan Menanam dengan Baik
Ajang Clan of Classy Yamaha di Yogyakarta

Yamaha Maxi dan Classy Jadi Tulang Punggung Penjualan di Yogyakarta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki banyak model untuk penjualannya. Namun untuk segmen skutik, masih mengandalkan skutik model maxi dan juga classy..

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024