Ikut Pelesir 3 Negara, Istri Gayus Diperiksa

Istri Gayus Tambunan Jadi Saksi
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Istri terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan, Milana Anggraeni, diduga turut juga dalam tiga perjalanan sang suami ke luar negeri semasa dalam tahanan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Polri akan memanggil Milana untuk diperiksa.

Penyidik Mabes Polri menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kepada Milana Anggraini. Pemeriksaan ini terkait dengan dugaan kepergian Gayus dan Milana ke luar negeri pada September 2010 yang lalu.

"Dalam penjadwalan kita, mereka (penyidik) sudah punya rencana. Tapi jadwal untuk Milana belum tahu kita," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Polisi Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 7 Januari 2010.

Pemeriksaan dilakukan karena kepergian Gayus ke tiga negara itu bersama sang istri. "(Pergi) Bersama istrinya," kata Anton.

Meski berstatus tahanan, Gayus diduga mengajak Milana pergi ke sejumlah negara. Mereka diduga pergi ke Macau (Hong Kong), Singapura, dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Selain Milana, untuk melengkapi keterangan yang dibutuhkan, penyidik juga berharap bisa memperoleh keterangan dari Devina, penulis surat pembaca Harian Kompas yang menguak kepergian Gayus ke luar negeri.

"Kalau khawatir atau enggan hadir di kepolisian, dapat menghubungi kita di humas untuk bisa kita jembatani dengan penyidik. Bagaimana kita transfer keterangan itu sebagai keterangan saksi," kata Anton.

Dengan menggunakan paspor atas nama Sony Laksono, Gayus pelesir ke berbagai tempat. Dari manifes, terdapat seseorang yang berinisial Sony bepergian ke luar negeri dengan pesawat Mandala pada 24 September dengan tujuan Macau.

Pada 30 September, dengan menggunakan pesawat AirAsia tujuan Singapura, Sony Laksono duduk di bangku 11F. (sj)

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024