Sidang Paripurna DPR Singgung Kritik ke PSSI

Ketua DPR Marzuki Alie memimpin rapat paripurna
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Sidang Paripurna DPR menyinggung tentang sepakbola nasional. Pimpinan DPR mendesak PSSI untuk membuka diri terhadap berbagai kritikan dan saran dari masyarakat.

"Pimpinan dan pengurus PSSI harus mendengar kritikan masyarakat. Penting untuk melakukan pembenahan dan revitalisasi dalam organisasi PSSI demi kemajuan olahraga yang sangat diminati masyarakat Indonesia," kata pimpinan sidang, Ketua DPR Marzuki Alie, dalam rapat paripurna DPR di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Marzuki menyatakan, sepakbola nasional yang sepanjang Desember 2010 membuat energi masyarakat tersedot dalam euforia, ternyata telah menjadi alat ampuh untuk membangkitkan semangat nasionalisme, cinta Indonesia, dan persatuan bangsa.

"Walaupun Tim Nasional gagal menjadi juara, namun prestasi yang diukir mereka sampai babak semifinal AFF telah mengukir kemenangan sempurna," ujar Marzuki. Ia juga mengapresiasi perilaku suporter Indonesia yang tergolong tertib sepanjang sejarah persepakbolaan tanah air.

"Belum pernah terjadi sebelumnya penonton Indonesia begitu sportif dan tertib," kata Marzuki. Semua faktor tersebut, ujar Marzuki, menjadi awal dari kebangkitan sepakbola nasional. Oleh karena itu, DPR mendesak PSSI untuk mendengar semua suara masyarakat dan stakeholder guna kemajuan persebakbolaan Indonesia di masa mendatang.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024