Gayus Juga Pelesir ke Guangzhou, China

Foto Gayus Tambunan yang beredar di internet.
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews --Gayus Tambunan ternyata tidak hanya plesir ke Macau, Kualumpur dan Singapura, tapi juga melancong ke Guangzhou, China. Kabar plesir negeri tirai bambu itu, dibenarkan Mabes Polri.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

"Iya, (ke Guangzhou)," kata Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Ike Edwin, membenarkan informasi itu, di Mabes Polri, Jakarta, Senin 10 Januari 2011. Gayus ke China, kata Ike Edwin, lewat Macau.

Apa motif Gayus pergi ke sejumlah negara, termasuk ke China itu dipertanyakan banyak orang. Cuma Ike Wdwin memastikan bahwa kepergian Gayus dan istrinya, Milana Anggraeni, hanya sekedar melancong.

Meski mengakui Milana berangkat belakangan ke luar negeri, Ike membantah kabar yang beredar bahwa  sang istri itu menyusul Gayus ke Guangzhou lewat Melbourne, Australia.

Sebelumnya, Milana telah diperiksaan oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Dalam pemeriksaan itu, Milana mengaku diajak sang suami jalan-jalan ke luar negeri.

Penyidik pun telah menyita paspor Milana. Namun, paspor atas nama Sony Laksono yang diduga digunakan Gayus ke luar negeri belum berhasil disita.

Polri telah menggandeng aparat keamanan di negara-negara yang dikunjungi Gayus untuk mengungkap motif dari kepergian bekas pegawai pajak itu.

Informasi orang mirip Gayus ke luar negeri berasal dari seorang warga yang menulis surat pembaca di Harian Umum Kompas, Minggu 2 Januari lalu. Dalam suratnya, Devina menulis: "Ketika itu seorang pria memakai wig dan kacamata masuk ke ruangan tempat saya menunggu. Setelah melihat foto yang belakangan banyak beredar di surat kabar dan berita TV, saya semakin yakin bahwa orang yang berada dalam satu penerbangan dengan saya ke Singapura tersebut memang Gayus."

Devina menumpang Air Asia bernomor QZ 7780, dengan waktu keberangkatan 11.20 WIB dari Jakarta menuju Singapura, hari Kamis, 30 September 2010.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024