Megawati: Kasus Gayus Jangan Tebang Pilih

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno dengan anaknya, Puan Maharani
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendukung pengungkapan tuntas kasus mafia hukum yang menyeret nama Gayus Tambunan.

"Hukum di manapun harus ditegakkan. Kalau pelaksanaanya tebang pilih, ya beginilah kejadiannya," kata Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin 10 Januari 2011.

Megawati mengaku paham bahwa dalam proses hukum mengenal asas praduga tak bersalah. Namun, dia mengingatkan, penegak hukum harus tegas jika bukti-bukti yang jelas mengindikasikan pelanggaran hukum.

"Kenapa harus dengan komentar-komentar. Padahal orang ini (Gayus) sudah seenaknya bisa pergi kemana-mana," tegas Mega.

Mantan Presiden RI ini menilai Gayus memiliki informasi yang bisa diselidiki dan digali lebih dalam lagi jika penegak hukum tidak hanya berbicara dan berkomentar di luar proses hukum. "Jangan tebang pilih," kata dia.

Ia menyayangkan beberapa kasus hukum yang berjalan selama ini tidak ada kejelasan dan proses hukum yang akuntabel. Dalam pidato politik saat HUT PDI Perjuangan ke-38, Megawati menyoroti kasus bailout ke Bank Century yang hingga kini tak jelas proses hukumnya.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024