Jenderal Ito Akan Ajukan Cekal Istri Gayus

Kabareskrim Polri Komjen Polisi Ito Sumardi.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Dugaan keterlibatan Milana Anggraini, istri terdakwa mafia hukum Gayus Tambunan, ikut pelesir ke luar negeri semakin dekat. Polri akan mengajukan cekal kepada Milana.

"Ya jelas, proses pengajuan kami serahkan ke penyidik," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi, di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Senin 10 Januari 2011.

Menurut Ito, dalam waktu dekat permohonan cegah dan tangkal itu istri Gayus yang masih berstatus PNS itu akan diajukan ke Imigrasi. Saat ini proses pengajuan pencekalan sedang dibahas di internal penyidik.

Paspor atas nama Sony Laksono diduga digunakan Gayus Tambunan untuk pelesir ke tiga negara. Gayus, menurut Mabes Polri, sudah mengakui pelesir ke Macau (Hong Kong), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Singapura.

Pelesirnya Gayus itu dilakukan saat masih berada dalam status tahanan di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sebelum kasus ini, Gayus kedapatan menyaksikan turnamen tenis internasional di Nusa Dua, Bali.

Kendati demikian, penyidik masih mendalami peran Milana dalam kasus Gayus, terutama kasus pelesirnya Gayus ke tiga negara. "Intinya jelas membantu proses pemalsuan paspor. Kami juga sedang memproses money laundering-nya," jelasnya.

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori, Kabupaten Nisel, SZ saat menjalani pemeriksaan di Polres Nisel.(dok Polres Nisel)

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Polisi menetapkan kepala sekolah SMKN 1 Nias Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan siswanya tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024