Foto Mirip Gayus, Pengacara Tolak Komentar

Foto Gayus Tambunan yang beredar di internet.
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Belum lama ini, di Internet beredar foto mirip terdakwa kasus mafia pajak, Gayus Tambunan. Namun, pihak pengacara Gayus enggan menanggapi beredarnya foto-foto tersebut.

"Tidak ada tanggapan. Intinya, kami berulang kali bilang biar Gayus yang menyelesaikannya," kata pengacara Gayus, Sadly Hasibuan, saat dihubungi di Jakarta, Selasa 11 Januari 2011.

Sebelumnya, Gayus pun menduga ada pihak yang mengatur dan sengaja mengeluarkan foto-foto tersebut. "Ini setting-an pihak tertentu yang ingin merusak pledoi saya," ujar Gayus.

Namun, Gayus enggan menyebut siapa pihak yang telah mengatur keluarnya isu mengenai dirinya. "Saya tidak berani bilang. Tapi, yang pasti ini setting-an. Intinya, biar saya matilah."

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 1 Januari 2011, sekitar pukul 21:22 WIB, sebuah situs forum online lokal, Kaskus, digemparkan dengan beredarnya foto-foto mirip Gayus itu.

Di bawah thread berjudul "Gayus mabok, gan (no hoax)", seseorang dengan ID gayuspete2010 mengunggah lebih dari 15 foto mirip Gayus sedang pelesir ke berbagai tempat melancong, kemungkinan di luar negeri.

Dari beberapa yang di-post di situ, hanya beberapa foto yang mudah diidentifikasi. Misalnya, ada sebuah foto dengan latar belakang spanduk bertuliskan "Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Program Diploma Keuangan Wisuda Speasialisasi Akuntansi, Kebendaharaan Negara, Bea dan Cukai, Pajak, PBB (Penilai), PPLN, dan Aktuaria Tahun Akademik 1999/2000."

Foto-foto lainnya sulit diidentifikasi kapan diambil dan di mana lokasinya. Hanya diperlihatkan pria mirip Gayus sedang bersantai seperti berkaraoke, menenggak minuman keras, bermain biliar, tamasya ke pantai, bermain futsal, sampai berenang di kolam mewah.

Sebelumnya, beredar pula foto paspor seseorang mirip Gayus. Dalam foto itu, 'Gayus' menggunakan rambut palsu dan kaca mata berbingkai tebal. Paspor itu ditulis atas nama Sony Laksono, lahir 17 Agustus 1975. Paspor bernomor register 1A11JC4639-JRT itu dikeluarkan pada 5 Januari 2010. (art)

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Prabowo dalam pidato di KPU menyinggung Anies dan Cak Imin karena melemparkan senyuman yang berat lantaran pernah mengalami kondisi yang sama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024