Chelsea Olivia Kesulitan Belajar Bahasa Jawa

Chelsea Olivia
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pesinetron Chelsea Olivia akhirnya mengaku menemukan peran yang membuatnya mengalami kesulitan dan cukup grogi dalam memerankannya. Dalam sebuah sinetron terbarunya, kekasih Glenn Alinskie ini akan berperan sebagai seorang gadis Jawa.

Biasanya, peran yang diperoleh Chelsea adalah menjadi seorang perempuan yang cantik dan kaya. Namun, di sinetron berjudul 'Antara Cinta dan Dusta' ia mendapatkan peran sebagai gadis Jawa yang lugu dan lucu serta sabar. Untuk perannya itu, Chelsea harus meluangkan waktu untuk belajar bahasa Jawa.

''Jadi perlu usaha keras buat aku untuk belajar bahasa Jawa dengan teman-teman. Dan aku cari sinetron-sinetron yang ada bahasa Jawanya buat belajar," kata Chelsea saat ditemui di kantor MD Entertainment, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bahkan, gadis kelahiran 29 Juli 1922 ini mengaku takut mendapatkan kritikan dari orang Jawa karena perannya tersebut. Oleh karena itu, ia pun berusaha keras untuk terus belajar demi mendukung perannya itu.

Ia banyak bertanya kepada beberapa kru sinetron yang kebetulan orang Jawa dan juga mempelajari skenario dengan seksama. Dengan kerja kerasnya itu ia siap menerima respons apa pun dari masyarakat.

''Banyak yang bilang (bahasa) Jawa aku itu campur aduk. Kalau memang salah ngomong Jawanya tolong dimaafkan, karena ini benar-benar pertama banget aku belajar bahasa Jawa,'' tuturnya. (art)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024