Joki Napi, Staf Kejaksaan Bojonegoro Ditahan

Foto Penjara
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Hari ini, Polres Bojonegoro, Jawa Timur resmi menetapkan staf seksi pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, Widodo Priyono sebagai tersangka. Ia kini juga menjalani penahanan.

"Ya, dengan status tersebut, tersangka ditahan," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Widodo dihubungi VIVAnews, Selasa, 11 Januari 2011.

Sejak senin kemarin, Widodo Priyono menjalani pemeriksaan di Unit I Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bojonegoro.
Dalam pemeriksaan, pegawai Kejari Bojonegoro tersebut oleh penyidik dicecer hingga 70 pertanyaan.

"Diantaranya, ya seputar tugas dan tanggung jawabnya. Kenapa bisa terjadi hal itu," tegas AKBP Widodo.

Widodo dipersalahkan karena diduga melanggar hukum, teledor, dan menyalahgunakan tugas dan tanggungjawabnya. Ia justru ikut berkomplot untuk melakukan tindakan tercela.

Dijelaskan Kapolres, Widodo Priyono berperan mengantarkan Kasiem yang telah divonis hukuman 3 bulan 15 hari, dari Kantor Kejari di Jalan Kartini ke Lapas Bojonegoro yang terletak di Jalan Diponegoro, Bojonegoro.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Ia juga mengantarkan Karni pengganti Kasiem untuk masuk ke dalam LP menggantikan posisi Kasiem.

Hingga saat ini penyidik terus melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Subseksi Registrasi LP Bojonegoro, Atmari. Hasnomo, Kuasa Hukum Kasiem, Atmari disebut-sebut sebagai pemberi ide dilakukannya pertukaran napi.

Sebelumnya, Jaksa Agung Basrief Arief sudah mencopot Kepala Kejaksaan Negeri Bojonogoro Wahyudi. Kini Wahyudi menjabat sebagai sebagai staf Tata Usaha (TU) Kejaksaan Agung.

Sanksi juga telah dijatuhkan Kejaksaan Agung terhadap tiga jaksa di Kejari Bojonegoro. Ketiganya yakni, jaksa eksekutor Tri Mawarni, staf Tata Usaha Kejari Bojonegoro Widodo Priyono, dan Kepala Seksi Pidana Khusus Hendro Sasmito.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024