Teten: Usul Gayus Staf Ahli Harus Diterima

Foto Gayus Tambunan yang beredar di internet.
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Terdakwa mafia pajak, Gayus Tambunan, meminta agar dirinya dijadikan staf ahli Kapolri atau Jaksa Agung dan Ketua KPK. Gayus pun berjanji jika dia ditunjuk sebagai staf ahli, dia akan membongkar kasus mafia pajak di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Transparency Indonesia, Teten Masduki, menilai usul Gayus itu seharusnya ditanggapi positif oleh kepolisian. "Kalau usul itu tidak diterima, maka polisinya harus dicurigai," kata Teten saat dihubungi VIVAnews, Selasa 11 Januari 2011.

Menurut Teten, Gayus tahu persis mengenai praktik mafia pajak yang terjadi di Direktorat Jenderal Pajak. Termasuk juga siapa saja yang bermain pajak. "Gayus tahu persis bagaimana mafia pajak itu dan polisi dapat menggunakan tenaganya untuk membongkar mafia pajak," ujarnya.

Selain itu, Teten menilai Gayus layak mendapatkan perlindungan sebagai saksi. "Saksi seperti Gayus ini perlu mendapat perlindungan agar dapat leluasa membongkar mafia pajak," ujarnya.

Saat membacakan pembelaan terakhir, Gayus tidak hanya meminta dibebaskan dari tuntutan. "Saya minta dijadikan staf ahli Kapolri, Jaksa Agung, atau Ketua KPK," kata Gayus. Dia pun mengumbar janji apabila keinginannya terkabul. "Saya janji dalam dua tahun Indonesia bersih," kata dia.

Pernyataan Gayus tersebut bukan tanpa alasan. Mantan pegawai Ditjen Pajak ini mengaku mendukung sepenuhnya pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberantas korupsi. "Bukan hanya kakap. Paus atau hiu saya tangkap," ujar dia.

Menurut dia, presiden berjanji akan memberantas koruptor kakap. Namun pada kenyataannya hal tersebut tidak tercapai. "Yang terjadi sekarang yang ditangkap ikan teri seperti saya, Arafat, Sri Sumartini, Alif Kuncoro, Humala, dan Maruli," ucap Gayus. (sj)

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024