Mandala Berhenti Operasi Mulai Besok?

Mandala Air
Sumber :
  • www.mandalaair.com

VIVAnews - Perusahaan penerbangan  Mandala Airlines dikabarkan akan menghentikan kegiatan operasionalnya. Masalah pesawat, menumpuknya utang, dan kondisi internal perseroan menjadi alasan.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti tidak membantah kabar tersebut.  "Iya, benar berhenti operasi sementara karena menghadapi masalah dengan pihak yang menyewakan pesawat," ujar Herry saat dikonfirmasi  VIVAnews di Jakarta, Rabu 12 Januari 2011.

Ketika ditanya mulai kapan maskapai 'warisan' TNI itu akan menghentikan operasinya, Herry mengatakan mulai Kamis besok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Namun ketika ditanya alasan berhentinya operasional Mandala, Herry enggan menjelaskan lebih lanjut karena sedang rapat.

Pantauan VIVAnews dari petugas pelayanan tiket Mandala dan sejumlah agen perjalanan, Mandala masih melayani pemesanan tiket. Bahkan situs Mandala Air masih menayangkan promosi tiket murah hingga Agustus 2011 dan melayani pemesanan tiket melalui online.

Begitu pula informasi yang diperoleh dari petugas Office in Charge Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Ganes. Menurut Ganes, hari ini lima maskapai milik Mandala masih mengangkasa. "Semuanya masih terbang dengan tujuan Denpasar, Pekanbaru dan Surabaya," kata dia.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Manajemen Mandala sendiri belum bersedia memberi penjelasan.  Head of Corporate Communication Mandala Airlines, Nurmaria Sarosa, tidak memberikan konfirmasi, sebab manajemen akan menjelaskan kondisi perusahaan malam ini. Presiden Direktur Mandala Airlines, Diono Nurjadin, akan menggelar jumpa pers khusus.

"Malam ini, jam 7 malam di Pulau Dua Restoran, Taman Ria Senayan, Pak Diono mengundang press conference. Mudah-mudahan bisa menjelaskan situasi yang ada," kata dia. (umi)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024